Ini Dia Terobosan Baru, Ada Forum Aktivis HMI di Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Alvian

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Forum Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Batubara (FAHMI BB) ber-sillaturrahmi dengan Bupati batubara OK Arya Zulkarnain pada senin di kantor bupatiĀ  batubara, Senin (6/3).

Dalam pertemuannya, koordinator FAHMI BB Arief Rahman menyampaikan, bahwasanya FAHMI BB merupakan suatu wadah yang berisikan mahasiswa islam dari beberapa perguruan tinggi di Medan yaitu kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam yang berasal dari daerah Kabupaten Batubara.

“Artinya dengan wadah ini, kita bisa saling mengenal aktivis-aktivis HMI yang ada dibatubara yang tadinya kita tidak mengenal satu sama lain, kini kita bisa berhimpun dan membuat pergerakan-pergerakan yang membangun bagi masyarakat terkhusus di Kabupaten Batubara sendiri,” tuturnya.

Arief juga mengatakan, FAHMI BB dibentuk sejak tanggal 25 januari 2017.

“Ini bisa disebut sebagai embrio komisariat, sembari menunggu kampus yang akan dibangun di kabupaten batubara,” jelasnya.

Selain itu arief juga menyampaikan FAHMI BB dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan positif untuk masyrakat Batubara, dalam rangka kegiatan seminar narkoba dan sillaturrahmi aktivis HMI se kabupaten batubara pada 18 Maret 2017 Mendatang.

Menanggapi hal ini, OK Arya selaku Bupati Batubara sangat mendukung penuh dalam kegiatan ini.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengurangi populasi pemakai narkoba terkhususnya di Kabupaten Batubara,” ungkapnya.

Arief menegaskan, hari ini mahasiswa daerah hanya bisa berbuat dalam tindakan berdemo, berkoar, namun tidak ada hasil positif yang terlihat.

“Untuk itu FAHMI BB hadir yang memiliki kader-kader intelektual dan akademis yang bergerak dalam membangun dan memajukan masyarakat batubara. Tanpa harus melakukan tindakan aksi demonstrasi,” tutupnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini