Miris! Di Medan Banyak Gepeng Berkeliaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Gelendangan dan pengemis (gepeng) sepertinya tidak dapat terlepas dari kehidupan Kota Medan. Jika diperhatikan hampir seluruh sudut Kota Medan selalu ada saja gepeng yang berkeliaran.

Kali ini dalam penelusuran MUDANews.com ditemukan gepeng yang tengah tidur di pinggir jalan, di depan bangunan yang tidak berisi. Tepatnya di Jalan Mabar, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (24/2).

Seorang warga saat diwawancarai mengatakan bahwa pria yang kelihatan sudah paruh baya itu sudah 2 hingga 3 hari berada di tempat itu dan tak ada satu orang pun yang tahu pria tersebut berasal dari mana.

“Kami gak tahu bapak itu dari mana, ditanyai gak mau jawab, mungkin mentalnya terganggu,” ujar pria yang enggan menyebutkan identitasnya ini.

Menurut penjelasan warga setempat, mengatakan bahwa makanan sehari-hari pria tersebut kadang diberi oleh warga sekitar yang merasa kasihan dan memberikannya makanan dan minuman.

“Orang orang sini yang antar makanan, kadang juga orang yang lewat jalan ini letakkan makanan didekat bapak itu,” tambah pria yang tak menyebutkan identitasnya itu.

Warga sekitar berharap Dinas Sosial Kota Medan segera turun tangan menanggapi maraknya gepeng atau tunawisma di Kota Medan, agar para gelandangan dan pengemis memperoleh tempat yang layak.

“Sekarang ini kita bukan cerita dia siapa atau dia dari mana, ini udah cerita kemanusiaan, bapak yang tidur di pinggir jalan itu kan manusia, pemerintah perlakukan lah seperti layaknya manusia,” tutupnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini