Dinas PPPA Batubara Sosialisasi Peranserta Perempuan Dalam Perkembangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Batubara gelar sosialisasi peranserta perempuan dalam pembangunan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) di Aula Kopi Team Indra Pura Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Plt.Kepala Dinas PPPA Batubara Rangga Ramadia Krisna ST.MSi, Kamis (23/2) mengatakan, bahwa dinasnya berupaya untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya peran serta perempuan disegala lini dalam perkembangan dan kemajuan pemerintah saat ini, khususnya di pemerintahan Kabupaten Batubara dalam PUG dan PPRG.

“Melalui sosialisasi ini, kita yakin mampu turut serta ataupun berperan secara aktif untuk meningkatkan kapasitas, wawasan dan pengetahuan perempuan dibidang PUG melalui PPRG ini”,kata Rangga.

Kegiatan yang diikuti 70 orang peserta terdiri dari Kasubbag Program dan Bendahara dari berbagai SKPD di Batubara, bertujuan agar SKPD dapat melaksanakan PUG melalui PPRG sehingga lebih terarah, sistematis dan sinergis nantinya dalam memperdayakan peran serta perempuan.

Acara menghadirkan narasumber dari Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga (KHPKK) Dinas PPA Provinsi Sumatera Utara, Dra Hj.Marhamah MSi, dengan  berharapan agar seluruh SKPD dapat lebih memperdayakan peran serta perempuan ataupun wanita dalam implementasi PUG melalui PPRG dalam focal point deskripsinya.

“Anggarannya sudah ada di SKPD, hanya saja proses analisisnya yang belum terintegrasi dan salah satu dasar pelaksanaan itu sesuai yang diamanatkan surat edaran 4 Menteri No: 270 M.PNN/11/2012, No.SE 33 MK.02/2012, No. 050/4379A/SJ,  No. SE-46/MPP-PA/11/2012 tentang strategi nasional percepatan PUG melalui perencanaan dan penganggaran yang Responsif Gender (PPRG)”, tugas Marhamah.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini