YKI Batu Bara Besuk Warga Penderita Kanker dan Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA -:Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bat Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir mengunjungi warga yang menderita Kanker Payudara ibu Midah berusia 49 tahun di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kamis (14/09/2023).

Diketahui, Ibu Midah sendiri sudah sempat menjalani operasi namun kanker payudara tersebut kambuh lagi, selain kanker payudara ibu Midah juga menderita penyakit gula.

Ketua YKI Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir, melalui dr. Deni saat di konfirmasi, Sabtu (16/9/2023) mengatakan, setelah dikunjungi, pertama YKI melihat administrasinya apakah ada BPJSnya dan administrasi lainnya.

“Jika ada kita akan lakukan tindakan pengobatan melalui YKI bersama pemkab batu bara, yaitu Dinkes agar melakukan rujuk ke RS yang memang layak menangani nya untuk dilakukan kemoterapi,”Jelas Deni yang juga Plt.Kadis Kesehatan Batu Bara.

“Untuk itu, YKI melalui pemkab siap melakukan pengobatan, tinggal menunggu kesiapan daripada pasien tersebut,” Sambung Deni.

Selain itu, dikatakannya selain membesuk, YKI juga memberikan tali asih berupa bahan pokok.

Saat ditanyakan apakah baru kali ini YKI melakukan kunjungan dan pengobatan terhadap pasien penderita kanker, Deni mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari YKI melalui Pemkab Batu Bara dan Pengobatan serta pelayanan yang diberikan pun gratis.

“Misalnya ada pasien serupa, penderita kanker, YKI akan melakukan pelayanan dan pengobatan yang sama,”jelasnya.

” Bahkan nanti keluarga yang mendampingi kita akan membantu tali asih se alakadarnya,”Tutur Deni. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini