Bupati Batu Bara Sampaikan Nota KUA-PPAS 2024 Mengenai Pendapatan Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Bupati Batu Bara, yang diwakili oleh Oky Iqbal Frima, Wakil Bupati Batu Bara menyampaikan Nota KUA-PPAS tahun 2024 dalam Rapat Paripurna, Selasa (12/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Batu Bara, Wakil Bupati Batu Bara Bapak Oky Iqbal Frima SE, Sekretaris DPRD Kabupaten Batu Bara, dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Dalam penyampaiannya, anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Batu Bara tahun anggaran 2024 ini, akan disampaikan beberapa asusmsi dasar ekonomi makro.

Dikatakannya bahwa, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Batu Bara diproyeksikan sebesar 4,3 sampai 4,5 persen;

Kemudian, ndeks pembangunan manusia (ipm) 70,51-71,51 persen, tingkat pengangguran terbuka 5,8-5,5 persen, tingkat kemiskinan 11,05-11,03 persen, dan rasio gini sebesar 0,23-0,22 persen.

Selain itu Ia juga menyampaikan kebijakan umum rancangan APBD kabupaten Batu Bara tahun anggaran 2024 mengenai pendapatan Daerah.

Rencana target pendapatan daerah tahun anggaran 2024 sebesar Rp.1, Triliun lebih dengan beberapa rincian.

“Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.149 Miliyar. Pendapatan transfer sebesar Rp.1 Triliun,” ungkapnya.

Lanjutnya, kita berharap dari seluruh target pendapatan daerah (terutama di sektor pad) yang kita rencanakan dapat terealisasi minimal 95% dan maksimal melebihi 100%.

“Pelampauan target pad adalah indikator bahwa pemkab batu bara serius dan bersungguh – sungguh dalam mencari sumber PAD,” tuturnya. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini