Jelang Idul Adha, Pemkab Batu Bara Salurkan 40 Ekor Hewan Kurban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Sehari jelang perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyalurkan hewan kurban berupa 40 ekor sapi di Lapangan Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (28/06/2023).

Hewan kurban diserahkan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP., melalui Sekda Kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar, Asisten I Rusian Heri dan Asisten III Renold Asmara. Adapun hewan kurban tersebut diberikan kepada masjid-masjid, Forkopimda dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Asisten I Rusian Heri memastikan bahwa hewan kurban yang disalurkan dalam keadaan sehat karena telah melewati serangkaian tahapan pengecekan kesehatan oleh sejumlah pihak terkait seperti Dinas Perikanan dan Peternakan.

“Hewan kurban sebanyak 40 ekor sapi yang didistribusikan kepada masyarakat, mushola dan Forkopimda Batu Bara. Label sehat yang terdapat pada sapi dari Dinas Peternakan telah di cek kesehatannya dan layak untuk disembelih,” ucap Rusian Heri.

Melalui Asisten I Setdakab Batu Bara, Bupati Zahir berpesan agar daging kurban ini nantinya diberikan kepada yang berhak.

Sementara itu, H. Usman selaku Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nur Zauzein yang merupakan salah satu penerima hewan kurban menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Batu Bara yang telah memberikan satu ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini