Lapas Labuhan Ruku Peringati HBP ke-59, Kalapas : Jangan Sesekali Melupakan Sejarah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023 dengan melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kisaran pada Kamis (6/4/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku EP Prayer Manik. Selain Pejabat Struktural kegiatan tabur bunga juga diikuti oleh petugas Lapas Labuhan Ruku.

Diketahui, Seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia secara serentak melaksanakan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan di daerah masing-masing dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Kelapa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku EP Prayer Manik mengatakan tabur bunga adalah wujud penghormatan sekaligus berdoa untuk mengenang jasa pahlawan.

“Kegiatan tabur bunga ini adalah satu bentuk penghormatan sekaligus berdoa untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita,” ungkapnya.

Lapas Labuhan Ruku
Lapas Labuhan Ruku

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk merefleksikan diri dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan. ujarnya.

Kegiatan upacara berlangsung khidmat dengan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di monumen TMP Kisaran dan diakhiri dengan penebaran bunga di atas makam para pahlawan. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini