Wujudkan Program Melestarikan Lingkungan, Mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura Lakukan Penanaman 2.500 Bibit Pohon di Desa Harapan Maju

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, LANGKAT – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) Kelompok IV Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah melakukan kegiatan penanaman 2.500 bibit pohon di Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat dengan tujuan melestarikan lingkungan, Kamis (30/03/2023).

Penanaman pohon itu dilaksanakan bersama dengan Perangkat Desa Harapan Maju serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) juga Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Brandan Desa Harapan Maju dengan jenis pohon manggis, alpukat, cengkeh dan jengkol.

Muhammad Farhan selaku Ketua Posko IV KKN STAI JM Tanjung Pura mengatakan bahwa kegiatan penghijauan ini adalah sebagai bukti kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu program kerja yang disusun oleh mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah yang bertemakan Generasi Bangsa Hijaukan Kembali Indonesia Dengan Menanam Pohon dan kegiatan penghijauan ini juga sebagai bukti kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Farhan juga berharap dengan adanya kegiatan menanam pohon ini bisa membantu menambah penghasilan untuk masyarakat di Desa Harapan Maju.

“Sebagian besar penduduk di Desa Harapan Maju memiliki mata pencaharian dibidang pertanian dan perkebunan, semoga dengan hasil dari pohon yang kami tanam ini nantinya bisa membantu menambah penghasilan untuk masyarakat di Desa Harapan Maju,” tutupnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini