Safari Dakwah Di Lingkungan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kepada WBP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Dalam rangka safari dakwah di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku mendapat safari dakwah dari Ustadz K.H. Abdurahman Al Banjari.

Tujuannya adalah untuk memberikan ceramah keagaman kepada WBP. K.H. Abdurahman Al Banjari merupakan Ustadz yang seringkali berkeliling dari Lapas maupun Rutan ke daerah – daerah seluruh Indonesia untuk memotivasi atau meningkatkan iman para Warga Binaan, agar menjadi orang lebih baik lagi. Senin (06/02/2023)

Kegiatan diawali dengan Mahalul Qiyam, semua jamaah Masjid secara serentak berdiri dan membaca Shalawat Nabi Muhammad SAW. Setelahnya, pelantunan ayat-ayat Al-Quran yang dibacakan oleh salah satu Warga Binaan sebagai penentu dimulainya Tausiyah Ustadz K.H. Abdurahman Al Banjari.

Kegiatan ini diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hadir juga secara langsung Kasi Binadik, Jimri Nababan dan Kasubsi Bimkemaswat Janter Manurung beserta staf.

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Labuhan Ruku Ustadz K.H. Abdurahman Al Banjari menyampaikan mengenai berapa pentingnya kehidupan ini untuk menjadi insan yang bermanfaat. “Sebagai manusia kita diciptakan dari tanah dan kelak akan kembali ke tanah, untuk itu, selama kita hidup hendaknya lakukan kebaikan, dan kepada teman- teman disini mari menjadi insan yang jauh lebih baik lagi.

“Jangan menjadi insan yang iri hati dan jangan pernah mengulangi lagi perbuatan yang salah, jadikan pelajaran masuk disini untuk jadi tempat belajar, ” Sebut ia dalam tausiyahnya.

Beliau juga menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Lapas Labuhan Ruku dalam pemberian pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

EP Prayer Manik Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku mengucapkan “Terima kasih kepada Ustadz K.H. Abdurahman Al Banjari yang telah melakukan safari dakwah dan menyempatkan waktu berkunjung di Lapas Labuhan Ruku dan memberikan tausiyah dan nasihat kepada WBP, Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan,” ucap EP Prayer Manik. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini