Galakkan P4GN, BNNK Batu Bara Teken MoU dengan Smansa Sei Balai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batu Bara melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Menengah Atas Negeri Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Kamis (10/11/2022).

MoU tersebut dilakukan dalam menggalakakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan SMA Negeri 1 Sei Balai.

Dalam pantauan, MoU langsung dilakukan oleh Kepala BNN Kabupaten Batu Bara, AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H., M.H. dengan Kepala SMA Negeri 1 Sei Balai Drs. Basaruddin, M.Si di Aula Smansa Sei Balai.

Kepala BNN Kabupaten Batu Bara, AKBP Zainuddin, S. Ag, S.H, MH menyampaikan, bahwa peran tenaga pendidik dan para siswa sangat krusial dalam pelaksanaan program P4GN di lingkungan pendidikan.

“Melalui peran tenaga pendidik dan para siswa diharapkan terciptanya Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) sebagaimana amanat Inpres 02 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional P4GN,” sebutnya.

AKBP Zainuddin juga menyampaikan harapannya terkait MOU yang dilaksanakan ini bukan hanya kegiatan seremonial, melainkan dapat menjadi momentum untuk peningkatan Program P4GN lebih baik lagi untuk kedepannya di lingkungan pendidikan, khususnya di SMA Negeri 1 Sei Balai.

BNNK Batu Bara Teken MoU dengan Smansa Sei Balai
BNNK Batu Bara Teken MoU dengan Smansa Sei Balai

Selain penandatanganan MoU ini, Kepala BNN Kabupaten Batu Bara bersama Kepala SMA Negeri 1 Sei Balai juga melantik Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 1 Sei Balai yang terdiri dari 20 orang perwakilan siswa-siswi.

AKBP Zainuddin berpesan kepada Satgas Anti Narkoba yang dilantik bahwa pembentukan Satgas Anti Narkoba ini diharapkan menjadi role model bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sei Balai.

“Satgas juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi program P4GN di SMA Negeri 1 Sei Balai,”tururnya.

Senada dikatakan, Kepala SMA Negeri 1 Sei Balai berharap untuk kerjasama dan kolaborasi antara SMA Negeri 1 Sei Balai dengan BNN Kabupaten Batu Bara dapat terjalin guna meningkatkan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan SMA Negeri 1 Sei Balai. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini