Ketua KNPI Binjai, Serahkan Hadiah Festival Dangdut Seniman Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Giat Festival Lagu Dangdut Seniman Binjai yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 8 hingga 9 November 2022, hari pertama audisi di AS Caffee dan finalnya di Pujasera Kota Binjai, Rabu, (09/11/2022).

Turut hadir dalam acara ini mewakili Walikota Binjai yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Binjai Ismail Ginting, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, Sekretaris Depicab Baladhika Karya Soksi Binjai Rizki Mardatillah, Sekretaris Dinas Pariwisata Joko Waskitono beserta jajaran Dinas Pariwisata Binjai, serta Ketua Seniman Binjai Hendri Dion.

Dalam sambutannya, Ismail Ginting menyampaikan kegiatan Seniman Binjai pada hari ini adalah terobosan baru sebagai cikal bakal untuk memupuk dan mengembangkan bakat para seniman yang ada di Kota Binjai terutama di bidang lagu dangdut,” ucapnya.

Ia pun mengapresiasi para seniman dangdut yang masih setia melestarikan budaya ini. “Terima kasih para seniman Binjai yang telah menghidupkan kembali UMKM di Pujasera dengan terselenggaranya Festival Lagu Dangdut seniman Binjai ini,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto turut memberikan apresiasi yang senada dengan Kadis Pariwisata Kota Binjai. “Ajang ini merupakan bagian terbesar kreatifitas pemuda, terkhusus pemuda pemudi yang ada di Kota Binjai, karena menunjang minat dan bakat dalam olah suara,” ujarnya.

“Binjai yang berbudaya harus mampu berkarya dengan kebudayaan, terkhusus secara signifikan dengan kesenian, perhatian penuh dari segala pihak manapun agar pemuda Kota Binjai mampu mengukir prestasi yang positif,” harap Agus.

Festival Lagu dangdut ini diikuti 65 peserta dari beberapa daerah di provinsi Sumatera Utara diantaranya, Binjai, Langkat, Deli Serdang dan Karo.

Festival tersebut secara langsung memperkenalkan pusat jajanan kuliner yang bersampingan dengan Rumah Dinas Walikota Binjai itu.

Rangkaian acara juga dihibur dengan tarian etnis India, penampilan seni tari kuda kepang Wahyu Satrio Putro, Rama Jodha dan atraksi Debus.

Acara Festival Dangdut Seniman Binjai diakhiri dengan pembagian hadiah berupa uang tunai dan piala oleh Kadis Pariwisata Kota Binjai Ismail Ginting, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, Bendahara Depicab Baladhika Karya Soksi Kota Binjai Ambia Pane, Ketua Seniman Binjai Hendri Dion serta para Dewan Juri. (MN/Tim)

- Advertisement -

Berita Terkini