Jaga Kelestarian Alam, SARC KAHMI Sulsel dan BPTH Wilayah II Adakan Penanaman 1000 Pohon

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Maros – Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan, tepat pada hari minggu tanggal 28 Agustus 2022 kemaren di Pondok Pesantren Hidayatullah Tompobulu Maros di adakan penanaman pohon, Satuan Reaksi Cepat KAHMI Sulawesi Selatan bekerjasama Balai Pembenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah II, kegiatan menanam 1000 pohon.

Serangkaian acara yang telah dilaksanakan diantaranya, sambutan yang disampaikan oleh Direktur SARC KAHMI Sulsel Ir. Faidar Mile dilanjutkan kemudian memasuki acara inti yaitu, penanaman pohon oleh 100 Santri dan peserta training camp SARC KAHMI Sulsel dan para pengelola pondok pesantren.

Ketua Panitia dr.Sulfian Syam mengatakan terdapat lebih dari 1000 bibit tanaman yang disediakan Satuan Reaksi Cepat KAHMI Sulsel (SARC KAHMI Sulsel).

SARC KAHMI Sulsel dan BPTH Wilayah II
SARC KAHMI Sulsel dan BPTH Wilayah II mengadakan Penanaman 1000 Pohon

“Bibit-bibit pohon ini ditanam di area sekitar pesantren dan pemukiman warga. Beberapa jenis tanaman yang ditanam diantaranya pohon alpukat, mahoni, kelengkeng dan cemara,” ujarnya.

Direktur SARC KAHMI Sulsel, Ir. Faidar Mile dalam sambutannya mengatakan pada event ini akan ditanam satu rumah satu pohon. Masyarakat juga ikut dibina dan diberikan edukasi, sehingga jika nanti pepohonan terus berkurang, kita masih bisa terselamatkan oleh pohon-pohon yang ditanam di depan rumah.

“Semoga dipelihara dengan baik dan memberikan manfaat seperti yang diharapkan dan memberikan kebaikan untuk semuanya,” pungkasnya. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini