Peduli Penghijauan, Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura Lakukan Tanam Pohon dan Gotong Royong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Jumat Bersih Gotong Royong Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (KKN STAI JM) Tanjung Pura Langkat  sekaligus penanaman pohon guna mewujudkan penghijauan bersama Forkompimcam kecamatan Sawit Seberang, kabupaten Langkat, Sumatra Utara, pada Jumat (25/2/2022).

“Peduli penghijauan, Mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura Langkat Sumatera Utara melaksanakan penanaman pohon di sekitar Kelurahan Sawit Seberang Kecamatan Sawit Seberang,” ujar Muhammad Muklis selaku Ketua Posko 15 Kelurahan Sawit Seberang Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat.

Ia juga mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Forkopimcam Kecamatan Sawit Seberang beserta pemerintah Kelurahan Sawit Seberang.

“Alhamdulillah pohon Kencana dan pucuk merah dapat ditanam dengan baik, mudah mudahan pohon dapat tumbuh baik, dan bermanfaat bagi masyarakat nantinya, aamiin,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh agar terselenggara dengan sukses kegiatan ini, berkat dukungan dari semua pihak. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” ujar Muklis.

Lurah Sawit Seberang Suwardi, SE mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura Langkat ini sangat menarik.

“Sangat senang dan bahagia anak anak kami dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk Kelurahan kami sehingga bisa mendukung program-program yang ada di Kelurahan kami, mari kita dukung bersama kegiatan yang baik ini sehingga setiap program yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STAI JM berjalan dengan baik, semangat berkenan semoga bermanfaat,” tuturnya.

Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura
Mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura memberikan bibit pohon kepada Camat Sawit Seberang M. Suhaimi SSTP (Foto: dok istimewa)

Camat Sawit Seberang M. Suhaimi SSTP menyampaikan rasa terima kasih banyak atas kepedulian mahasiswa/i STAI-JM Tanjung Pura lewat berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama pelaksanaan KKN.

“Tidak terkecuali agenda hari ini penghijauan dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini membuat remaja Sawit Seberang semakin termotivasi untuk melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura untuk membuat Sawit Seberang menjadi kecamatan yang hijau dan asri,” ujarnya.

“Mudah-mudahan menjadi kenang-kenangan ketika pohon ini tumbuh dan besar serta bermanfaat untuk orang banyak. Begitu pula kalian nantinya setelah selesai kuliah di STAI-JM kalian bisa menjadi tempat bernaung banyak orang dan bermanfaat bagi setiap orang yang berada di sekitar kalian,” sambung Camat Sawit Seberang.

“Kiranya masyarakat Sawit Seberang bisa ikut merawat pohon yang sudah ditanam oleh mahasiswa/i yang sedang melaksanakan KKN. Agar kelak kita semua mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini