Kades Kampung Lalang Klarifikasi Pemberitaan yang Menyudutkannya, Asnidar : Kami Selalu Ada Untuk Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kepala Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara berikan klrafikasi atas fitnah yang diberitakan oleh salah satu media, dikarenakan dirinya tidak mengeluarkan surat domisili dan dituduh punya dendam pribadi dengan masyarakat yang bersangkutan.

Berkaitan dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi, Senin (21/3/2022) di ruang kerjanya, Kades Kampung Lalang, Asnidar menyangkal dan memberikan klrafikasi yang sebenarnya terjadi.

Dikatakannya, bahwa Desa Kampung Lalang khususnya selalu ada untuk masyarakat yang mempunyai keluh kesah ataupun yang berurusan administrasi.

Hal itu dikatakannya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, bahwa Desa harus menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat.

“Kita, Desa Kampung Lalang selalu ada untuk masyarakat yang memerlukan apapun, apalagi berurusan dengan administrasi, selalu kita utamakan, demi kelancaran urusan masyarakat ,baik kelompok maupun secara personal,” jelasnya.

Oleh karenanya, kata Asnidar, dirinya membantah ada dendam pribadi dengan masyarakatnya.

Namun, terkait pemberitaan yang menyudutkan dirinya secara personal, ia menegaskan bahwa dirinya hanya meminta kepada yang bersangkutan dalam mengurus administrasi untuk datang langsung ke kantor Desa Kampung Lalang.

“Desa Kampung Lalang terbuka untuk siapapun tidak ada membeda-bedakan, dalam pelayanan publik,” tegasnya.

Namun, sambung Asnidar, pemerintahan Desa juga harus teliti dan profesional dalam melayani administrasi, sehingga ia juga meminta yang bersangkutan agar datang dan menjelaskan detail mengenai maksud dan tujuannya. Sehingga terjadi komunikasi dua arah dan tidak terjadi ‘miskomunikasi’ ataupun masalah yang tidak kita inginkan.

Terkahir, kepada awak media Asnidar mengeaskan, bahwa pemerintah Desa Kampung Lalang selama dua periode dipimpinnya belum ada masayarakat yang kesulitan ataupun disusahkan mengurus administrasi, selagi yang bersangkutan juga turut menjelaskan maksud dan tujuan.

“Kita juga tidak ada menyulitkan Siapapun, apalgi saya dituduh punya dendam pribadi, ya salah besar dugaannya, karena prinsip saya selalu mengedepankan urusan masyarakat khsusnya Desa Kampung Lalang, mari kita saling membantu dalam membangun Desa, jangan ada yang dirugikan apalagi menyudutkan personal. Semua masyarakat yang datang di Desa Kampung lalang, dengan niat baik, maka kami juga akan menyambut baik, apalgi dalam urusan administrasi apapun,” terangnya. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini