Plt Bupati Langkat, Hubungi PPK Terkait Jalan Nasional Lintas Sumatera Rusak dan Jembatan Sei Wampu 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Warga, Pemuda dan Mahasiswa mengeluhkan Jalan Nasional Lintas Sumatera yang rusak di sekitaran kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Menanggapi keluhan itu, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengaku sudah menghubungi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk segera memperbaiki jalan yang berlubang dan rusak tersebut.

Tak hanya jalan rusak, Syah Afandin juga menyebutkan meminta pihak PPK untuk segera menyelesaikan Jembatan Sei Wampu. PPK akan menemui Plt Bupati Langkat pada Selasa (22/3/2022).

“Saya sudah hubungi PPK nya untuk memperbaiki jalan tersebut dan juga Titi Sei Wampu hari Selasa mereka turun ke Langkat dan segera diperbaiki,” kata Ondim kepada mudanews.com, Minggu (20/3).

KNPI Minta Kementerian PUPR Perbaiki Jalan Nasional Binjai-Langkat yang Rusak
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan Nasional Lintas Sumatera di kawasan Binjai Langkat (Foto: Fanpage Stabat Langkat Sekitar)

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah akan terus memperbaiki jalan nasional lintas sumatera di sekitaran Binjai-Langkat yang rusak.

Hal itu dikatakan PPK Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Munawar kepada mudanews.com, Minggu (20/3).

Ia merespon keluhan masyarakat, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Mahasiswa yang melihat jalan rusak dan berlubang. Munawar menuturkan akan menutup lubangnya sementara pada Senin (21/3/2022) besok. “Kita akan kerjakan, Senin mulai dikerjakan menutup lubangnya untuk sementara,” kata Munawar.

“Baru tandatangan kontraknya minggu lalu, lama diproses lelangnya,” tambahnya.

Selain menutup lubang, sambungnya, program Kementerian PUPR berencana mengaspal ulang Jalan Nasional Lintas Sumatera itu.

“Kami juga telah programkan untuk penanganan overlay (lapis ulang) pada lokasi-lokasi jalan yang kondisinya rusak tersebut sepanjang 39 Km dari Binjai s.d Batas. Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Program itu, sekarang lagi proses lelang. Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk mendoakan pelelangan itu agar berjalan lancar dan cepat dikerjakan. “Mohon didoakan proses lelangnya berjalan lancar dan bisa dimulai dalam tahun ini,” ujarnya.

Alhasil, lanjut Munawar, untuk sementara pekerjaan tutup lubang segera kami kerjakan untuk persiapan jalur lebaran. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini