Ka Bapenda Batubara, Harapkan OPD Lebih Giat dan Fokus Capai PAD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Kepala Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten Batu Bara, Rijali, S.Pd, tidak henti-hentinya mengingatkan perusahaan BUMN dan daerah tanpa terkecuali OPD dalam mencapai PAD yang sudah ditargetkan.

Nyatanya, masing – masing OPD diberikan target untuk pencapaian PAD nya belum berjalan maksimal bahkan ada yang dibawah 30%.

Hal tersebut diungkapkan Rijali, bahwa ada juga beberapa OPD yang telah berhasil mencapai target PAD nya.

“Ada beberapa OPD yang telah berhasil mencapai target PADnya namun ada juga yang masih sangat jauh dari target,” katanya.

Oleh karenanya, Rijali menuturkan bahwa pihaknya tidak bosan-bosan untuk memberikan himbauan kepada tiap-tiap OPD agar menggenjot pencapaian PADnya.

“Kita selalu menghimbau bukan hanya kepada OPD saja selaku pengelola retribusi bahkan kepada perusahaan swasta dan BUMN dan seluruh pelaku usahapun kita rutin memberikan himbauan agar mereka juga taat pajak demi tercapainya penerimaan target PAD yang telah ditentukan,” tuturnya.

Kedepannya, sambung Rijali, kita berharap semoga para OPD kita ini lebih giat dan fokus lagi dalam pencapaian target PAD yang telah ditentukan.

Untuk diketahui, PAD merupakan penerimaan dari sumber-sumber di dalam wilayah suatu daerah tertentu, yang dipungut berdasarkan Undang-undang yang berlaku. PAD bertujuan memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk mendanai pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan potensi daerah sebagai perwujudan desentralisasi. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini