Berawal dari Pengusiran Wartawan, PT Inalum sampai Ingin di Demo Insan Pers, Bahkan DPRD Angkat Bicara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Sepertinya perusahaan PT Inalum tengah dihujani kecaman dari pihak insan pers media akibat sikap ceroboh dan arogansi yang dilakukan salah satu oknum PT Inalum yaitu oknum tersebut diduga adalah berinisal ‘GS’.

Diketahui bahwa GS adalah oknum Humas PT Inalum yang telah mengusir wartawan pada saat hendak meliput di acara perayaan HUT Inalum ke 46.

Akibat perbuatan GS, membuat para insan pers media Kabupaten Batubara ‘berang’ dan akan berencana melakukan aksi damai pada perusahaan plat merah tersebut.

Hal tersebut diketahui, dari group Whatsapp Berita Batubara yang membuat insan pers dari berbagai media beramai-ramai menuliskan petisi untuk menggelar aksi damai di gedung PT Inalum.

Namun, tidak hanya wartawan yang berang terhadap sikap oknum PT Inalum, melainkan tanggapan juga hadir pada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batubara dari Fraksi Gerindra yaitu Syafrizal Ramli.

Ia menilai bahwa, jika memang betul adanya pengusiran terhadap insan pers, sebagai perusahaan BUMN tentu tidak boleh bersikap begitu.

“PT Inalum kan baru menyelesaikan Acara HUT 46, artinya dengan umur tersebut, ini adalah Perusahaan yang cukup matang memanajemen perusahaan, apabila seperti itu, kita kecewa dengan sikap oknum Karyawan PT Inalum,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Syafrizal, PT Inalum perlu mengambil sikap dan meninjau ulang kembali oknum karyawan PT inalum yang telah melukai perasaan dan mengusir wartawan.

“Wartawan ini kan mitra strategisnya pemerintah perusahaan BUMN, kenapa harus diusir. Jadi jika itu benar, saya mengecam sikap Oknum karyawan PT Inalum dan perlu ditunjau ulang kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, masalah tersebut karena adanya dugaan perlakuan Humas PT. Inalum yang tidak Humanis mengusir dan melarang wartawan meliput akivitas HUT Inalum yang mayoritas dihadiri para  masyarakat dan orang kaya saja.

Hal tersebut diungkapkan olah salah seorang pemuda sekitar di Kuala Tanjung, Muhahammad Ariffin Efendi, bahwa perlakuan oknum Humas PT Inalum tersebut tidak menunjukan citra baik tentang BUMN untuk mencapai Indonesia yang Tangguh, Indonesia Tumbuh dan indonesia tangguh, sebagaimana dalam tema HUT PT Inalum yang ke 46 Tahun di Indonesia. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini