Penandatanganan Pakta Integritas WBK dan WBBM sebagai Komitmen Kemenag Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Sebagai Komitmen dalam menuju Zona Integritas, Kemenag Batu Bara menggelar acara penandatanganan Pakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Selasa (28/9/2021).

Pencanangan dan Penandatanganan Pakta Integritas Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 ini juga dihadiri Kasi Intel Kejari M. Syafrizal, Kasat Binmas Polres Batu Bara, Perwakilan BNNK Aidil, Kabag Kesra Setdakab Adnan Haris, Ketua Advokat Ferrari Helmisyah Damanik, Ketua PWI Alpian Malawi, Ketuan BEM STIT-BB Muhammad Khairun Nizam, dan seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir Zahir diwakili Asisten I Russian Heri dalam arahannya menyampaikan keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas Integritas masing-masing individu.

“Bahwa Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajaranya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK),” katanya.

Berdasarkan Peraturan Menteri aparatur negeri dan reformasi birokrasi Nomor 52 tahun 2014, tentang pedoman pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kemenag.

“Saya menegaskan bahwa, pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan upaya kita bersama untuk menjadikan kantor Kemenag Batu Bara yang integritas, wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tutup Russian Heri.

Penandatanganan Pakta Integritas WBK
Kakan Kemenag, Ahmad Sofian SAg MA menandatangani Pakta Integritas

Sebagai wujud komitmen, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Ahmad Sofian SAg MA menandatangani Pakta Integritas Acara kedepan menjadikan pegawai yang komitmen, jujur dan amanah.

Selanjutnya ia berharap, kedepan bagi setiap pribadi PNS di lingkungan Kemenag Batu Bara dapat meningkatkan semangat dan kinerjanya untuk melayani masyarakat serta menjunjung tinggi lima nilai kerja di lingkungan Kemenag.

Penandatanganan Pakta Integritas WBK
Kakan Kemenag, Ahmad Sofian SAg MA memberikan kata sambutan

Kemudian dikatakannya, bahwa penandatanganan Pakta Integritas merupakan komitmen dan perjanjian pegawai terhadap Tuhan yang Maha Esa, Pemerintah, Kementerian Agama dan kepada diri sendiri. Penandatadanganan ini untuk menuju Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

(AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini