Lapas Kelas II A Bersama Damkar Pematangsiantar Simulasi Antisipasi Kebakaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Mengingat terjadinya kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanggerang beberapa waktu lalu. Lapas Kelas IIA Pematang Siantar semakin berbenah pada Selasa (14/9/2021) pukul 09.00 WIB.

Kalapas Rudy Fernando Sianturi memberi arahan dan penguatan terhadap jajaran pengamanan dalam hal pengawasan dan pengamanan terutama dalam hal instalasi listrik agar menghindari korsleting listrik yang bisa menyebabkan insiden kebakaran.

Kepala Bidang Kebakaran kota Pematang Siantar Drs Jhosua Sihalolo melalui Kasi Penyuluhan dan Bantuan Teknik Pemadaman kota Pematangsiantar Drs S. Manurung memberi arahan betapa pentingnya pengetahuan dasar dalam pemadaman api ringan dengan cara menggunakan alat tradisional maupun Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Lapas Kelas II A
Petugas Lapas dan Damkar menggelar Simulasi

Dalam hal ini Kalapas didampingi petugas Damkar mengaplikasikan simulasi pemadaman tersebut.

“Ini merupakan bekal dasar bagi petugas dalam melaksanakan tugas apabila terjadi kebakaran sebagai pertolongan/tindakan awal, baik di tempat tugas maupun di rumah.
Kemudian ini dapat menjadi bekal dalam hal mencegah terjadinya insiden kebakaran di dalam Lapas,” jelas Kalapas.

Lapas Kelas II A
Simulasi pemadam kebakaran

Kalapas mengucapkan terima kasih kepada Damkar Kota Pematangsiantar yang telah membantu dan memberikan pengetahuan sebagai bekal dasar dalam pencegahan dan pemadaman api ringan, sehingga petugas Lapas mengerti dan memahami penanganan dan langkah yang harus dilakukan ketika terjadi insiden kebakaran. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini