Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Sosialisasi Kunjungan Idul Fitri 1444 H, Berikut Layanannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Lapas Kelas II A Labuhan Ruku melakukan sosialisasi terkait layanan kunjungan tatap muka Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan sosialisasi digelar di lapangan olahraga Lapas Labuhan Ruku, pada Kamis (20/04/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ka.KPLP Akmalun Ikhsan dan, Kasi Adm Kamtib Haris Damanik serta Pejabat Struktural lainnya.

Ka. KPLP Akmalun Ikhsan menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada warga binaan mengenai tata cara kunjungan tatap muka yang akan dilaksanakan pada masa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahpahaman dalam pelaksanaan kunjungan tatap muka edisi lebaran nanti,” ungkapnya.

Ka.KPLP menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Labuhan Ruku. “Kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan keluarganya, terutama pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Oleh karena itu, perlu memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai tata cara kunjungan tatap muka,” tambahnya.

Dalam menutup arahannya , Akmalun Ikhsan menyampaikan kepada WBP “Mari kita sama sama menciptakan momen hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita dengan menaati aturan serta tata tertib yang telah di tetapkan agar menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib,” pungkasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Haris Damanik selaku Kasi Kamtib turut memberikan penjelasan

Disampaikannya bahwa dalam Hari Raya Idul Fitri 1444 H. keluarga warga binaan dapat melakukan kunjungan tatap muka di hari raya idul Fitri selama 4 hari mulai 1-4 Syawal Adapun penentuan penetapan 1 Syawal menunggu penetapan dari pemerintah dari Kemenag RI yang dalam mekanismenya waktu kunjungan, mengenai syarat dan ketentuan layanan kunjungan tatap muka lebaran.

“Dalam 1 Hari dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pertama pada jam 09.00 WIB s/d 11.00 WIB dan Sesi kedua Pada Jam 13.00 WIB s/d 15.00 WIB, Untuk warga binaan yang dikunjungi diperbolehkan pengikut maksimal 5 orang yaitu keluarga inti yang di prioritaskan, seluruh syarat dan ketentuan kunjungan harus dipatuhi oleh warga binaan dan keluarganya demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama kunjungan tatap muka Hari Raya Idul Fitri 1444H,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, warga binaan dan keluarganya dapat memahami tata cara kunjungan tatap muka dan dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Lapas Kelas II A Labuhan Ruku dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini