Bale Yatim Piatu (BYP) Ciamis, Santuni Anak Yatim di Desa Karangkamulyan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sebanyak 49 anak Yatim Piatu mendapatkan santunan dari Bale Yatim Piatu (BYP) Kabupaten Ciamis, yang langsung diserahkan oleh Dhika Hardhika selaku Ketua Bale Yatim Piatu Kabupaten Ciamis, bersama Kepala Desa Karangkamulyan, Mohamad Abdul Haris, S.Sos.I dalam kegiatan pengajian BKMM Desa Karangkamulyan, Minggu (23/8/2020).

Ketua BYP Kabupaten Ciamis, mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim piatu, karena mereka merupakan bagian dari tanggungjawab bersama.

Dhika Hardhika, menjelaskan ini adalah kegiatan pertama Bale Yatim Piatu Kabupaten Ciamis, karena Yayasan ini hadir di Kabupaten Ciamis, sejak 17 Juli 2020.

“Insya Allah kami akan berusaha membantu anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Ciamis, dengan 3 program unggulan Yayasan yang sudah di buat. Yaitu di sektor Pendidikan, Kesehatan dan Ketenagakerjaan,” ungkap Dhika.

Terpisah, Kepala Desa Karangkamulyan, M. Abdul Haris, mengatakan keberadaan anak yatim piatu bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggungjawab bersama.

Anak-anak yatim piatu generasi penerus Bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian, serta kasih sayang lebih.

Hal senada diungkapkan Ketua BKMM Desa Karangkamulyan, H. Otih Ekawati, S.Pd, mengatakan, anak yatim piatu merupakan amanah Allah SWT yang diberikan kepada manusia yang berakal.

Mereka diamanahkan untuk disantuni, sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Bahkan Pemerintah Desa Karangkamulyan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan siap untuk bermitra dengan Bale Yatim Piatu, mengingat Program-program Bale Yatim Piatu, akan sangat membantu masyarakat Desa Karangkamulyan, khususnya anak-anak Yatim Piatu, yang ada di wilayah Desa Karangkamulyan,” pungkas H. Otih Ekawati, S.Pd mengakhiri. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini