HMI Komperta Unila, Adakan Orientasi Pengurus (Opus)

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lampung – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Unila telah mengadakan Oreientasi Pengurus (OPUS) Sabtu (15/02/2020).

OPUS pada 15 Februari diselenggarakan di Sekretariat HMI Komisariat Pertanian Unila, Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri brojonegoro, Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

Pada acara tersebut dihadiri oleh pengurus dan 4 pemateri yang terbagi dalam pemateri Kohatian Upi Fitriyanti, S.P., pemateri kepemimpinan manajemen organisasi Roma Nadif, S.P., pemateri kesekretariatan M. Nuzul Mubarok, S.P.

“Terimakasih kepada seluruh pemateri yang telah memberikan ilmu dan pengalaman dalam OPUS HMI Komperta Unila semoga silaturahmi dan transpormasi ilmu antara Alumni dan Kader HMI Komperta Unila dapat membakar ghirrah semangat Kader HMI Komperta Unila lebih tepat sasaran. Semoga adanya OPUS dapat menjadikan besitan semangat pengurus melaksanakan tugas dan tangggung jawabnya sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) HMI dalam 1 Periode kepengurusan,” tutur Dani Juni Artha, Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian Unila.

HMI Komperta Unila, Adakan Orientasi Pengurus (Opus)
Orientasi Pengurus (Opus).

Seraya dengan Ketua Umum, Kepala Bidang Pendidikan Pengembangan dan Pembinaan Anggota Wildan Hanafi menambahkan bahwa “OPUS bukan hanya sekedar menulis dan mendengarkan pemateri, akan tetapi melanjutkan pentrainingan. Baik itu Intermediate Training (LK2), Advance Training (LK3), dan juga Latihan Kader Kohati (LKK), serta yang terakhir adalah ke jenjang Stearing Comite (SC). Sehingga Kader Komperta Unila banyak wawasan yang di dapat. Sehingga, Kader Komperta Unila kemudian hari mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat terhadap masyarakat, umat dan bangsa. Sesuai tujuan HMI yang termaktub di dalam pasal 4 HMI berbunyi Terbinanya Insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” jelas Wildan.

“Selesai OPUS adapun acara keesokan harinya yaitu berlibur kepantai mahitam, tujuannya adalah terlepas untuk menghilangkan penat dalam dunia perkuliahan, dan juga proses membangun pemdekatan Emosional Antar Keluarga besar Kader Komperta Unila,” pungkas Naufal Afif Pane. Berita Lampung, red

- Advertisement -

Berita Terkini