Ganjar Memantapkan Langkah Ke Ponpes Kiai Said Aqil Siradj, Bismillah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, OPINI – Kamis sore, 5 Oktober 2023 penulis sedang asyik menonton video Ganjar Pranowo silaturahmi di kediaman mantan Gubernur Jawa Barat Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara yang berada di Bandung, Rabu (4/10/2023). Kemudian penulis ada acara rutin pengajian malam Jum’at di mushola terdekat. Harapannya nanti pulang dari musholla mau nge-share atau lanjut membaca berita kalau Ganjar Pranowo capres 2024 dijadikan anak angkat mantan gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara.

Pulang dari musholla malah penulis dijapri beberapa teman nasionalis dan religius dikirimi video bahwa Ganjar Pranowo telah berkunjung ke Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqasah Jagakarsa Jakarta Selatan milik mantan ketua umum PBNU dua periode. Prof Dr KH. Said Aqil Sirodj. Ganjar Pranowo datang sekitar pukul 19.50 WIB Kamis sore (5/10/2023). Ganjar Pranowo mengenakan baju bathik coklat dan peci hitam. Kedatangan Ganjar dan rombongan disambut sejumlah santri santriwati yang berjejer di area ponpes.

Dengan senang hati Ganjar Pranowo disambut Kiai Said Aqil Siradj berserta sejumlah pengurus keliling ke area ponpes dan sholat maqrib berjamaah.

Sudah lama penulis memimpikan Ganjar dan Kiai Said maju menjadi capres cawapres pada pilpres 2024. Majunya Ganjar menjadi capres didukung oleh koalisi PDI-P, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura.

Bertemunya dua tokoh bangsa ini membuat lega penulis yang selama ini terus berdoa, agar Kiai Said Aqil Siradj mau dipinang oleh PDI-P dan koalisinya untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024.

Selama ini penulis mengidolakan mereka berdua untuk maju jadi capres cawapres, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP seorang nasionalis sedangkan Prof. DR. KH. Said Aqil Sirodj, MA adalah sosok religius. Hal ini telah dicontohkan oleh Presiden Ir. H Joko Widodo dan wakil presiden Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin pasangan Nasionalis dan religius.

Benar-benar malam Jum’at keramat Jum’at Kliwon. Pertemuan Ganjar dan Kiai Said disambut ribuan santri, masyarakat dan para wartawan yang ingin mengabadikan momen tersebut. Inilah strategi yang dimainkan oleh partai pengusung Ganjar Pranowo. Strategi yang tidak boleh diketahui oleh lawan. Sehingga lawan tidak punya waktu untuk melawan. Untuk menentukan siapa cawapres Ganjar perlu waktu yang tepat.

Mungkin ini sudah saatnya PDI-P dan koalisinya mengumumkan cawapres yang akan mendampingi Ganjar menuju Pilpres 2024. Apalagi KPU mempercepat jadwal pendaftaran capres cawapres. Catat tanggalnya yaitu 10 – 16 Oktober 2023.

Dilansir dari laman KPU jadwal pengumuman pendaftaran capres cawapres bakal diadakan pada tanggal 7-9 Oktober 2023. Jadwal itu berdasarkan keputusan Peraturan KPU no. 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Pendaftaran capres cawapres yang semula 19 Oktober – 24 November 2023 diubah menjadi tanggal 10 – 16 Oktober 2023.

Oleh : Nurul Azizah (Penulis buku Muslimat NU Militan Untuk NKRI)

- Advertisement -

Berita Terkini