Ketua Umum BKN Mengucapkan Dirgahayu Ke 78 TNI: TNI Pratriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, OPINI – Pada tanggal 5 Oktober 2023 Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 78 tahun. Usia yang tidak muda lagi, terbilang sudah lansia. Kalau buah kelapa pasti sudah banyak keluarkan santannya. TNi terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), manunggal bersama rakyat dan setia bela negara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tema peringatan tahun ini TNI memiliki tema peringatan ke 78 yang sangat keren sekali. Yaitu TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Dalam tema tersebut terkandung makna yang kuat dan penuh wibawa. TNI yang terdiri dari TNI AD (mantra darat), TNI AL (mantra laut), dan TNI AU (mantra udara). Ketiga mantra tersebut akan solid, Kokoh dan loyal kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tema yang diusung oleh TNI sangat pas dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Yaitu adanya pesta demokrasi rakyat menjelang tahun politik 2024.

Tahun 2023 saja sudah mulai tampak kegaduhan – kegaduhan yang ada di masyarakat karena adanya capres cawapres ada yang sudah mulai deklarasi pasangan untuk pilpres 2024.

Saya dari BKN pusat mendukung sepenuhnya apa yang sudah dilakukan oleh TNI. Tidak hanya angkat senjata saja, tapi juga bisa mengangkat cangkul untuk bersama-sama rakyat dan pemerintah dalam mengatasi ketahanan pangan nasional di Indonesia.

Saat kemarau yang panjang ketersediaan pangan mulai berkurang dibandingkan kebutuhan manusia yang terus bertambah. Kondisi pangan yang kritis dapat membahayakan stabilitas ekonomi dan stabilitas nasional.

TNI manunggal bersama rakyat selain mengawal demokrasi yang ada di Indonesia menjelang pilpres juga ketersediaan pangan nasional, terutama padi. Di sinilah peran besar TNI sebagai penjaga NKRI dapat turut serta bersama rakyat dari proses awal hingga proses panennya.

Semoga TNI selalu jaya, semakin manunggal bersama rakyat dan setia bela negara. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga. Saya Muhammad Rofi’i Mukhlis Ketua Umum BKN mengucapkan selamat ulang tahun ke 78 untuk semua Tentara yang bertugas di manapun. Juga menjadi perisai untuk terus menjaga NKRI tanpa lelah. Semoga Allah SWT menjaga semua anggota TNI beserta keluarganya untuk terus diberi kesehatan, keberkahan hidupnya tambah rejeki dan dimudahkan semua urusannya.

Dirgahayu TNI ku, TNI Patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju.

Penulis: Muhammad Rofi’i Mukhlis (Ketua Umum BKN Barisan Kesatria Nusantara)

- Advertisement -

Berita Terkini