Kebakaran SPBU Gaperta, Ini yang Diduga Jadi Penyebab

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kebakaran yang terjadi di dispenser pengisian bahan bakar SPBU, Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia diduga dipicu konsumen yang mengisi BBM menggunakan jeriken.

Kebakaran menghanguskan sebuah sepeda motor dan satu disepenser. Data dari BPBD Kota Medan menunjukkan kebakaran terjadi sekitar pukul 05.50 WIB.

“Pagi tadi ada konsumen melakukan pengisian minyak pakai jeriken. Saat mengisi, konsumen itu menghidupkan sepeda motor,” kata Kanit Reskrim Polsek Helvetia Iptu Made Yoga, Jumat (2/6/2017).

Dari lokasi, polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vega BK 3926 GP, sebuah jeriken dan satu buah selang pengisian yang terbakar. Ada empat orang saksi yang diperiksa.

“Kita memeriksa sekuriti SPBU, Petugas pengisi BBM,” ujarnya.

Sementara itu Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumatera Bagian Utara Fitri Erika mengatakan, SPBU itu sementara ditutup. Di lokasi, polisi juga sudah memasang garis polisi pada area yang terbakar.

“Kerugian masih dihitung. Musibah ini tidak mengganggu ketersediaan BBM di Medan. Pertamina tetap menyediakan pelayanan BBM di SPBU sekitar,” pungkas Fitri Erika. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini