Arus Mudik 2017, Pemesanan Tiket Kereta Api Terus Meningkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS COM, Medan – Meski Lebaran Idul Fitri masih tiga minggu lagi, pemesanan tiket kereta api sudah mengalami peningkatan.

PT Kereta Api Divisi Regional I Sumatera Utara – Aceh telah membuka layanan pemesanan tiket sejak 17 Maret 2017. Terhitung H-90 lebaran Idul Fitri 1438 H pada 25-26 Juni 2017.

“Tiket untuk transportasi lebaran masih tersedia. Transaksi pemesanan penjualan tiket rata-rata 5 persen sampai 40 persen dari tempat duduk yang tersedia dari masa H-10 hingga H+15,” kata Manager Humas PT. KAI Divre 1 Sumut M. Ilud Siregar, Jumat (2/6/2017).

Dia juga mengatakan, pemesanan tiket H-1 juga sudah mulai tinggi. Pemesanan rata-rata mencapai 40 persen.

“Kita imbau kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api agar segera melakukan transaksi pemesanan melalui channel penjualan, baik internal maupun eksternal,” pungkasnya.

PT KAI juga menerapkan aturan khusus ibu hamil yang menggunakan jasa kereta api. Ibu hamil yang diperbolehkan naik kereta api jarak jauh adalah yang kehamilannya sudah masuk pada minggu 14 sampai 28 minggu.

“Para penumpang ibu hamil yang bepergian selalu melampirkan surat keterangan dari dokter dan didampingi oleh 1 (satu) orang pendamping,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini