Soroti Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Pemuda, IMM FT UMSU Gelar Dialog Interaktif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Medan – SUMUT. Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK-IMM FT UMSU) mengelar kegiatan Dialog Interaktif dengan mengusung tema ‘Peranan Masyarakat, Mahasiswa dan Pemuda Dalam Mengatasi Narkoba’, bertempat di Taman Budaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Jln.Perintis Kemerdekaan No.33 Kota Medan pada Selasa (25/4) mulai Pukul 14:00.

Ketua Panitia Dialog Interaktif IMMawan Guntur Amanda yang juga sebagai Sekretaris Bidang Hikmah PK-IMM FT UMSU dalam laporannya menyampaikan beberapa poin penting yaitu salah satunya siap menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba di kalangan mahasiswa, pemuda dan masyarakat melalui lembaga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik UMSU (IMM FT-UMSU).

Sedangkan dalam kata sambutannya Ketua Umum PK-IMM FT UMSU yang di wakilkan oleh Ketua Bidang Organisasi IMMawan Rahmad Ramadhan menyampaikan beberapa pesan-pesan kepada para peserta dialog interaktif bahwasannya narkoba adalah musuh besar bersama yang harus diperangi karena bisa merusak masa depan generasi muda bangsa dan negara.

Adapun dalam sambutannya dari Pimpinan Fakultas Teknik UMSU yang di wakilkan oleh abangda Partaonan Harahap.,ST.,MT selaku Dosen yang juga merupakan alumni IMM FT UMSU mengajak seluruh elemen Pemerintah Kota Medan, Ormas, Organisasi Kepemudaan, BNN Provinsi Sumut dan juga Polresta Kota Medan untuk bahu membahu memberantas narkoba di Kota Medan bahkan di Sumatera Utara.

“Mari kita secara gotong-royong untuk terus melakukan pemberantasan terhadap narkoba, karena saya yakin tanggung jawab pemberantasan narkoba tidak bisa hanya dibebankan pada lembaga melainkan perlu sinergitas dengan seluruh stake holder yang terkait, dengan sebuah semangat bersama maka narkoba pasti bisa diminimalisir,”ajak Alumnus IMM FT UMSU ini.

Sedangkan Ridho Suwarno selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang Kota Medan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Dialog Interaktif tersebut .

“Krisis pemuda hari ini sudah mulai menjamur di tengah masyarakat, kepercayaan masyarakat sudah berkurang terhadap peran mahasiswa dan pemuda, ditambah lagi dengan banyak nya mahasiswa yang mengkonsumsi narkoba. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) harus mempunyai peran yang penting dalam pemberantasan narkoba baik dalam maupun luar kampus. Harus menjadi pelopor dalam pemberantasan narkoba ditengah-tengah masyarakat,”ungkap Ridho.

Dalam kegiatan Dialog Interaktif tersebut PK-IMM FT UMSU juga menghadirkan Narasumber dari Polrestabes Kota Medan yang di wakil kan oleh AKBP. Alamsyah.P.Hasibuan, ia mengungkapkan siap mengawal pemberantasan narkoba dalam bidang keamanan agar mahasiswa menjadi pelopor pemberantasan narkoba.

Mewakili Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara (BNN SU) dalam Dialog Interaktif tersebut oleh Drs.H.Suyosono.,SH.,MH dan mewakili dari mantan pencandu Narkoba Khairul Imam.

Dalam kegiatan dialog interaktif tersebut di hadiri oleh beberapa undangan dari kalangan masyarakat, mahasiswa, UKM, HMJ, Mapala UMSU dan kader-kader IMM Se-Kota Medan. Berita Medan, Wahyu Panjaitan

- Advertisement -

Berita Terkini