IPMBB Gelar Acara Seminar Nasional Entrepreunership

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Alvian
MudaNews.com, Medan (Sumut) – Perkembangan dunia kewirausahaan semakin menarik. Banyak anak muda terkhususnya mahasiswa mulai mengalihkan pandangannya pada bidang Entrepreneurship sebagai bidang pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan.

Menanggapi hal ini, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batubara (IPMBB) menggelar acara seminar Nasional Entrepreneurship dengan tema “Menanamkan Jiwa Entrepreneur Terhadap Mahasiswa Dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah Berbasis Kerakyatan” di Aula Pusbinsa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) pada Kamis (13/4).

Dikatakan oleh Sayuti Nur selaku ketua panitia, Seminar yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batubara (IPMBB) ini diikuti oleh sekitar 150 hingga 200 peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa. Acara yang di pandu oleh Hanafi Zein, turut menghadirkan dosen Fakultas Dakwah Dr.Hasan Sazali, MA sebagai pembicara pertama, Dewan pendidikan kabupaten Batubara Sofyan Alwi, SH., M.Hum sebagai pembicara kedua dan Dian AP Harahap, SE sebagai pembicara ketiga. Serta juga tampak hadir beberapa tokoh kabupaten Batubara.

Dalam sambutannya, Muhammad Rozi selaku ketua umum Komisariat IPMBB mengucapkan terimah kasih atas terselenggaranya acara ini, ia juga mengatakan acara ini merupakan kesempatan mahasiswa Batubara untuk menjadi estafet Entrepreunership dalam memajukan ekonomi daerah di kabupaten Batubara.

“Marila kita membangun kabupaten Batubara dengan menanamkan jiwa-jiwa Entrepreneur guna untuk merawat ekonomi kabupaten Batubara dan kita selaku mahasiswa sebagai ujung tombak perubahan itu.”tutur Rozi.

Zulmaidi Arsyad selaku pembina IPMBB sekaligus membuka Acara, dalam kesempatannya ia sedikit menceritakan seluk beluk berdirinya organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batubara (IPMBB). Ia juga mengapresiasi atas terselanggaranya acara seminar Entrepreunership.

“Batubara adalah milik kita, untuk itu mari  tonjolkan jiwa wirausaha kita, jangan pernah malu untuk menonjolkan itu, karena sebentar lagi kabupaten Batubara akan menjadi sumber perekonomian daerah yang besar.”paparnya.

Menariknya, acara ini juga diwarnai hiburan musikalisasi puisi bertemakan (kampung halaman) oleh mahasiswa Batubara sehingga mencairkan suasana semakin nikmat dan hikmat bahkan haru dengan sentilan syair puisi yang luar biasa.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini