Kapolsek Medan Timur Gelar Apel Deklarasi Bebas Narkoba

Kapolsek Medan Timur Gelar Apel Deklarasi Bebas Narkoba
Kegiatan pengdeklarasian Bebas Narkoba Polsek Medan Timur

Laporan: Deva

MudaNews.com, Medan – (Sumut) – Bangun citra dekat dengan masyarakat Kepolisian Sektor Medan Timur menggelar apel bersama dalam rangka Deklarasi Bebas Narkotika. Apel ini dilaksanakan di rumah warga Sopiyan yang merupakan Kepling IV Pulo Brayan Darat II Jln. Jemadi Lorong IV lingkungan VI No.15 Kecamatan Medan Timur, Jumat (7/4).

Kegiatan Pengdeklarasian Bebas Narkoba dihadiri Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu SI.K, Camat Mdn Timur Drs.H Parulian Pasaribu,Msi, Lurah Pulo Brayan II Darma Bakti.SHb Mewakili KUA Medan Timur Usan.SH.i

Selain itu juga hadir Wakapolsek Mdn Timur AKP Julianingsih, Kanit Binmas Polsek Medan Timur IPTU Suhardiyono, Kanit Intel Polsek Medan Timur IPTU SBI Manullang, Kanit Propost Medan Timur AIPTU Alion Panggabean, Mewakili Danramil Medan Timur PELDA Mariono.

“Mewakili Toko Agama kami juga mengajak PB II Ustad Ramli, Seluruh Kepling PB II (Lingk I s/d Lingk 15), Seluruh Pers Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur. Mewakili Tokoh Pemuda Rudiansari, Mewakili Ibu Pengajian, Warga setempat dan Undangan, Jumlah Tamu Undangan yang hadir berkisar 100 Orang,” kata Kompol Wilson.

Kata Kompol Wilson, pendeklarasian bebas narkoba merupakan program pemerintah Presiden RI Joko Widodo. Saat ini narkoba banyak diekspor dari luar terutama dari China.

“Kami ucapan terima kasih kepada warga yang telah membantu memberikan informasi ke pihak kepolisian. Kita hendaklah dapat menjadi perubahan-perubahan yang positif agar tidak ada menjadi korban narkoba. Kami akan tetap mensosialisasikan program bebas narkoba ini kepada lingkungan lainnya bukan hanya lingkungan VI. Kepada pengedar akan kita berantas, akan tetapi kepada korban kita rehabilitas.

Adapun rangkaian kegiatan kata pembukaan oleh Ketua Panitia Giat Pengdeklarasian Bebas Narkoba oleh Bpk Sopyan. Doa Pembukaan yang dipimpin oleh Ustadz Usan. Kata sambutan dari Camat Medan Timur.

Camat mengatakan kegiatan pengdeklarasian yang dilaksanakan semoga bermanfaat bagi warga lingk VI, apalagi narkoba ini dapat merusak lingkungan. Sehingga perlu diantisipasi masuknya narkoba di lingkungan termasuk dari keluarga kita.

“Bapak sanIbu kepala lingkungan agar dapat membuat seperti yang dibuat di Lingk VI, kita ajak waga kita menjauhi narkoba karea narkoba musuh kita dan merusak warga kita. Kami bermohon Bapak Kapolsek Medab Timur dapat memberi bimbingan ke warga tentang Bahaya narkoba,” kata Camat.[rd]