Nasib Pedagang Tak Jelas, GMNI Kota Medan Minta Dirut PD Pasar Dicopot

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya yang baru saja dilantik oleh Walikota Medan pada 26 Desember 2017 lalu kembali mendapat kritik tajam. Setelah dikritik karena dinilai bertindak arogan dengan memutasi sejumlah karyawan PD Pasar Kota Medan, kali ini Rusdi dikritik karena dinilai tidak mampu meningkatkan kesejahteraan para pedagang.

Ialah Ketua DPC GMNI Kota Medan Maman Silaban yang memberi kritik tersebut. Ia mengatakan bahwa kinerja PD Pasar dibawah kepemimpinan Rusdi Sinuraya menunjukkan ketidakseriusan dalam memperjuangkan nasib para pedagang.

“Sepertinya tidak ada keseriusan kerja dari seluruh jajaran Direksi PD Pasar , terutama Dirut PD Pasar Kota Medan untuk memperjelas nasib para pedagang yang mencari mencari nafkah,” kata Maman kepada MUDANews.com, Jumat (3/3).

Maman bahkan menegaskan, kinerja yang ditunjukkan oleh Rusdi selama 2 bulan terakhir ini patut dievaluasi. Direktur Utama PD Pasar, lanjut Maman, harusnya memiliki komitmen kuat dalam mensejahterahkan para pedagang dan karyawan.

“Sudah selayaknya Dirut PD Pasar beserta Direksinya di copot dan diganti dengan orang yang lebih kompeten, baik itu dari kalangan akademis maupun parpol tidak jadi permasalahan, yang penting mereka punya komitmen yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan karyawan di Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan,” tegasnya.

Maman menyebutkan, sebagai contoh ketidakseriusan PD Pasar Kota Medan terhadap nasib para pedagang adalah yang terhadi pada para pedagang Pasar Aksara.

“Salah satu contoh ketidakseriusan dan kelambatan kerja dari pihak Direksi PD Pasar Kota Medan saat ini bisa dilihat dari belum jelasnya nasib para pedagang di pasar aksara. Sampai sekarang mereka masih berjualan di badan jalan yang mengakibatkan kerugian dari semua pihak, pedagang yang omzet nya menurun dan para pengguna jalan yang harus mengelus dada ketika melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

“Jangan ada kesan Pemko Medan melalui PD Pasar terkesan membiarkan permasalahan ini sehingga yang ada nantinya konflik horizontal antar pedagang yang berebut lapak dan para pengguna jalan yang selalu menyalahkan pedagang yang merupakan biang kemacetan,” tambahnya.

Oleh karena itu, DPC GMNI Kota Medan menuntut Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk mencopot Rusdi Sinuraya dari jabatannya sebagai Direktur Utama PD Pasar Kota Medan.

“Sudah saatnya Pemko Medan mengambil langkah tegas dengan Mencopot Dirut PD Pasar beserta Direksinya, dan digantikan dengan orang-orang yang benar-benar memiliki integtitas serta melibatkan Pihak-pihak yang serius menyikapi permasalahan di Kota Medan,dalam proses penjaringan para Direksi PD Pasar Kota Medan,” tandas Maman.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini