Sebentar Lagi, Medan Akan Punya Panti Rehabilitasi Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dinas Sosial Medan akan merencanakan pembangunan panti rehabilitasi narkoba. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Endar Sutan Lubis saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Anggota Komisi B DPRD Kota Medan, selasa (28/02).

Untuk saat ini Pemko Medan sendiri belum mempunyai Panti Rehabilitasi yang nantinya akan dipergunakan untuk melakukan perawatan terhadap pengguna narkoba di Kota Medan.

Saat ditanyai MUDANews.com terkait lokasi pembangunan panti rehabilitasi tersebut, Kadis Sosial Endar Sutan Lubis menyampaikan saat ini pihaknya masih dalam proses penetapan lokasi.

“Ya lokasinya sedang dalam proses penetapannya dimana, kemudian nanti akan dilanjutkan dengan pembuatan Desain Engineering Detail (DED)-nya,” ucap Endar di Kantor DPRD Kota Medan.

“Dan setelah itu nanti akan kita programkan lah dan untuk pembangunan fisik, pasti bukan urusan kita, kalau nanti ditampung APBD Perkim lah yang akan nanganin,” lanjut Endar.

Kemudian mantan Kepala Dinas Kebersihan ini juga menyampaikan  pembangunan Panti Rehabilitasi Narkoba nantinya akan dibangun di aset milik Pemko Medan. Berdasarkan kabar yang beredar lokasi panti rehabilitasi narkoba ini nantinya akan dibangun di Kelurahan Baru Ladang Bambu Kecamatan Medan Tuntungan.

“Yang pasti nanti akan dibangun di aset Pemko lah. Sejauh yang saya dengar, di ladang bambu,” demikian Endar kepada MUDANews.com.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini