Bertemu Komandan TKN Fanta, Feri Mukli Harap Anak Muda Duduk di Pemerintahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Fanta Prabowo Gibran Provinsi Sumatera Barat, Feri Mukli baru saja bertemu Komandan TKN Fanta Prabowo Gibran Muhammad Arief Rosyid Hasan. Hal tersebut diungkapkannya langsung kepada Detaksumut pada Minggu, 3 Maret 2024.

Dalam pertemuan tersebut, ia mengaku mengingatkan kembali agar aspirasi anak-anak muda bisa diwujudkan Pemerintahan Prabowo Gibran nantinya.

“Iya, pertemuan kemaren, saya mengingatkan kembali kepada beliau (Arief Rosyid) agar beliau memastikan aspirasi kawan-kawan anak muda indonesia khususnya sumatera barat dapat diwujudkan dalam pemerintahan KIM ke depan,” jelasnya.

Arief Rosyid juga berkunjung ke Sumatera Barat pada masa kampanye kemaren, dengan turun ke beberapa daerah di Sumatera Barat, Kota Padang, Bukittinggi dan Kota Payakumbuh.

Pada saat yang bersamaan, kata Feri, Arief mengatakan bahwa penunjukan susunan kabinet adalah hak dari prabowo. Namun dirinya berharap keterwakilan anak muda akan lebih tinggi.

“Arief rosyid juga mengatakan lembaga lain seperti dubes ataupun komisaris BUMN bisa lebih besar porsi anak muda, sebab menurutnya, permasalahan zaman sekarang harus diselesaikan dengan solusi zaman sekarang,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Arief Rosyid, mengatakan belum ada pembicaraan untuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terkait beredarnya foto kabinet di sosial media, dirinya memperkirakan itu bentuk aspirasi.

”Belom ada, belom ada (pembahasan kabinet). Tapi, ya itu kan bentuk aspirasi ya dari mungkin anak-anak muda juga gitu ya, mungkin juga masyarakat yang sudah gemes kali,” ujarnya seperti dikutip Detaksumut.

Meskipun penunjukan susunan kabinet adalah hak dari Prabowo. Namun Arief Rosyid berharap keterwakilan anak muda akan lebih tinggi.

”Harapannya semakin tinggi lah. Karena wapresnya aja muda ya. Gimana dengan komposisi yang lain. Sehingga tentu kalau hari ini wapresnya muda, Mudah-mudahan representasi orang mudanya itu semakin banyak. Dan tidak hanya di dalam kabinet tentu saja,” jelasnya.

Selain itu, ia turut menanggapi beredarnya daftar menteri dari pemerintahan Prabowo-Gibran di sosial media X. Namun, katanya, belum ada pembicaraan terkait dengan susunan menteri-menteri di kabinet dalam TKN Prabowo-Gibran.

“Belum ada, belum ada. Tapi, ya itu kan bentuk aspirasi ya dari mungkin anak-anak muda juga gitu ya,mungkin juga masyarakat yang sudah gemes kali,” katanya.

“Apa yang beredar itu ya mungkin bentuk usulan gitu ya, sehingga tentu kita menghargai semua itu, yang pasti sampai hari ini belum pernah ada pembicaraan ke sana gitu, kan orang masih menunggu hasil KPU gitu kan,” ujarnya.

Dalam susunan tersebut, Nama Arief Rosyid Hasan dalam poster yang beredar tersebut disebut sebagai Menteri Muda Pemuda & Olahraga.

- Advertisement -

Berita Terkini