Airlangga Mampu Yakinkan Publik Dalam Memilih Golkar, Beri Kesempatan Pimpin Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Raihan kursi Partai Golkar di Pemilu 2024 dinilai daripada kepiawaian Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengelola dan mendesain kebijakan partai untuk jangka panjang serta keberhasilan mengorkestrasi seluruh kekuatan partai dalam menghadapi Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024.

Ketua Umum Golkar Airlangga berhasil merumuskan serta mengkonsolidasikan seluruh komponen dan eksponen Partai dari elit hingga akar rumput.

Berdasarkan hasil penghitungan Real Count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Partai Golkar menempel ketat PDI Perjuangan (PDIP) dalam perolehan suara Pemilu 2024 berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PDIP meraih suara hingga 16,54% dibandingkan pada pemilu 2019 mampu meraup 19,33% suara nasional atau 128 kursi parlemen (22,26%). Meski begitu, ini masih di urutan pertama dibandingkan 17 partai nasional lainnya. Partai Golkar menempel ketat untuk sementara di urutan kedua.

Capaian ini melonjak tajam karena pada Pemilu 2019, partai berlogo Pohon Beringin ini berada pada peringkat ketiga dengan 12,31% suara dibandingkan Gerindra yang mampu mengambil 13,37% suara. Meski begitu, Golkar mampu menempatkan wakil rakyat di Senayan lebih banyak dari Gerindra.

Partai Golkar pada pemilu 2024 meningkat jadi 15,11% suara dan tidak menutup kemungkinan bisa menduduki podium pertama. Diprediksikan Partai Golkar akan lebih banyak menguasai Parlemen Senayan ketimbang PDIP.

Atas semangat dan dedikasi Ketua Umum DPP Golkar beserta unsur DPP, DPD I dan II serta Orsap Golkar yang berhasil menyentuh hati rakyat untuk memilih Partai Golkar pada Pemilu 2024 ini, Leriadi SSosI selaku Wakil Ketua DPD Barisan Muda Kosgoro Sumatera Utara sangat mengapresiasi tinggi atas keberhasilan Partai Golkar di pesta demokrasi ajang Pemilu 2024.

“Tak bisa dipungkiri, keberhasilan Partai Golkar di Pemilu 2024 tak lepas dari keberhasilan leadership Ketum Airlangga Hartarto,” tegas Leriadi kepada awak media.

Ia menilai, Airlangga mampu memanej kekuatan setiap level partai dan sekaligus menkonsolidasikan secara optimal proses kaderisasi partai, sehingga mesin partai dan hastakarya dapat bergerak secara efektif, optimal, dan sangat produktif di Pemilu 2024 pasca pandemi Covid ini.

Leriadi sudah jauh hari melihat gaya kepemimpinan Airlangga yang dipraktekkan selama menjabat Menteri Perekonomian Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini, kerja kerja Beliau mampu diselesaikan secara baik sehingga hasilnya sangat baik.

Airlangga yang selama ini dikhawatirkan tidak mampu menjadikan partai Golkar dalam peroleh kursi DPR RI, akhir kekhawatiran itu dijawab dengan hasil yang diperoleh hari ini telah dibuktikan berkah kerja manejerial kepemimpinan Airlangga selaku Nahkoda Golkar.

Keberhasilan Airlangga dalam mengelola partai sesenior dan sebesar Golkar meraih posisi runner up yang nyaris menjadi juara pemilu 2024 ini tak bisa lepas dari motivasi, support dan kerjasama para senior Golkar yakni Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, dan Ketua Dewan Etik Mohammad Hatta, Wakil Ketua Dewan Pakar Yuddy Chrisnandi dan pengurus DPP Golkar lainnya seperti Ahmad Doli Kurnia Tandjung Wakil Ketua Umum Bidang Pemenang Pemilu, Lodewijk Paulus Sekretaris Jenderal, Maman Abdurahman dan lain-lain.

“Ketua Umum Airlangga Hartarto telah berhasil menkomunikasi secara emosional kepada para senior Golkar di Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Pakar dan Dewan Etik sehingga konsolidasi menuju kemenangan Golkar adalah sebuah keniscayaan,” papar Leriadi.

Berkat dedikasi Airlangga serta mampu menyakinkan kepada seluruh kader dan publik bahwa pilihan Partai Golkar dalam mengusung Prabowo – Gibran tidaklah salah dengan dibuktikan menjadikan Pasangan Capres – Cawapres RI mampu memenangkan Kontestasi pada pemilu 2024.

“Mari kita bersama untuk terus satukan semangat dan berkarya untuk Indonesia Maju,” tegas Leriadi merupakan Pengurus Korsa Airlangga.

Partai Golkar merupakan Partai Tertua yang mengakar serta memiliki segudang kader potensial. Golkar yang telah berhasil menjadikan kader yang militan dalam semua lini. Golkar partainya guru politik di Indonesia.

Alasannya ada beberapa mantan kader Golkar yang lama berkiprah dan menimba ilmu perpolitikan di rumah besar Golkar telah ditanamkan dalam mendirikan parpol lain seperti Prabowo Subianto mendirikan Partai Gerindra, Surya Paloh Mendirikan Partai Nasdem, Wiranto mendirikan partai Hanura. Kiprah mereka telah ditorehkan di tanah air dengan diawal berlabuh di partai Golkar, tegas Leriadi yang juga Wakil Ketua DPD AMPI Kota Binjai.

“Keberhasilan Airlangga Hartarto dalam memperoleh raihan suara partai golkar signifikan pada pemilu 14 Februari 2024 dan berhasil memenangkan Prabowo – Gibran, sudah layak kita berikan kepercayaan kembali untuk menakhodai Partai Golkar 2024-2029,” papar Leriadi yang juga mantan aktifis HMI.

Leriadi mengajak kepada seluruh kader Golkar mari kita senantiasa bersatu dan terus semangat dalam menjaga tetap konsisten memenangkan Partai Golkar disetiap momentum.***

- Advertisement -

Berita Terkini