Sokong Perekonomian Bangsa, Teddy Alfonso: Koperasi dan BUMN/D Punya Peran Besar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Wakil Ketua KADIN Sumbar Teddy Alfonso menekankan bahwa koperasi dan Usaha Milik Negara atau Daerah (BUMN/D) bisa memiliki peran strategis dalam upaya pemerataan ekonomi bangsa. Oleh karena itu, eksistensinya harus diberdayakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Pemerintah dan DPR harus sungguh-sungguh dalam menjadikan koperasi dan Badan BUMN/D sebagai sokoguru perekonomian Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat UUD Pasal 33 yang menekankan perekonomian yang berdasarkan asas kekeluargaan,” terang Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumbar ini pada wartawan pada Selasa, 6 Februari 2024.

Menurutnya, sebanyak mungkin elemen masyarakat dalam pengembangan ekonomi harus terlibat.

“Koperasi sebagai bentuk usaha bersama dapat memberdayakan masyarakat di tingkat lokal, sementara BUMN/D berperan sebagai motor penggerak ekonomi nasional,” tambahnya.

Teddy menekankan, keterlibatan masyarakat dalam kepemilikan dan pengelolaan bisnis dalam hal ini sangat penting.

“Dengan melibatkan masyarakat, kita tidak hanya menciptakan peluang ekonomi, tetapi juga memperkuat fondasi ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif,” jelasnya.

Pemberdayaan koperasi dan BUMN/D, disebutkan, juga berarti mewujudkan prinsip-prinsip sosial yang diamanatkan oleh konstitusi. Teddy juga berharap pemerintah dan DPR juga dapat merancang kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan koperasi serta BUMN/D.

“Mari bersama-sama membangun fondasi ekonomi yang kuat, adil, dan berkelanjutan untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini