PATRI Kabupaten Sijunjung Deklarasi Mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Anak Transmigrasi Indonesia (PATRI) Kabupaten Sijunjung gelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Deklarasi tersebut diinisiasi oleh Sekretaris DPD PATRI Provinsi Sumatera Barat, Bejo Utomo, SE., M.Si dan dihadiri langsung oleh Ketua DPC PATRI Kabupaten Sijunjung Sumartono. Deklarasi tersebut juga berkolaborasi dengan organ relawan Ganjar yaitu SDG Kabupaten Sijunjung dan Gerakan Ganjar Nusantara (Gegana) Kabupaten Sijunjung. Dalam deklarasi tersebut, mereka juga berbagi minyak goreng kepada masyarakat eks transmigrasi kawasan Timpeh, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Bejo Utomo pada kesempatan tersebut, mereka memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pilpres 2024 karena merasa memiliki pandangan yang sama dengan mantan gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Kita mendukung Bapak Ganjar karena kita dengan Pak Ganjar memiliki pandangan yang sama sebagai masyarakat Indonesia. Khususnya warga transmigrasi sangat mengharapkan bapak Ganjar Pranowo bisa melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh bapak presiden Joko Widodo,” ujarnya.

“Saya kira pak Ganjar lah yang bisa melanjutkan pembangunan itu,” ucapnya.

Terkait sebagai warga transmigran yang berangkat dari pulau Jawa, katanya, bukan berbicara terkait rasis tapi karenanya kita dulunya berasal dari daerah yang sama dan bapak Ganjar dan menjadi gubernur kita disana. Ia berharap nantinya, Ganjar Pranowo bisa memberikan sentuhan kepada eks warga-warga transmigrasi di Indonesia.

“Semoga beliau bisa menjadi pemimpin kita dan melanjutkan pembangunan dan bisa memberikan sentuhan kepada kita sebagai warga transmigrasi,” ucapnya.

Lebih jauh, ia juga menyampaikan pesan dari DPC PATRI Kabupaten Sijunjung yaitu dari warga transmigrasi UPT warga Padang Tarok yang sangat berharap sentuhan terutama di bidang akses jalan, kemudian di sarana dan prasarana lainnya.

“Kita berharap bantuan atau perhatian khusus dari pemerintah pusat dan provinsi Jateng karena yang membiayai sebagai trans Padang Tarok adalah dari APBD Jateng. Kita yakin bapak Ganjar bisa mewujudkan harapan kita dan insyaallah Bapak Ganjar akan menang di periode ini dan menjadi Presiden RI pada 2024 nanti,” ucapnya.

“Tentu kita berharap PATRI bisa lebih eksis lagi, memberikan sumbangsih yang baik pembangunan di negeri ini dan memberikan kontribusi nyata terkait utamanya PATRI adalah merajut silaturahim antar sesama lintas sektoral, linta suku, budaya dalam satu ikatan NKRI,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini