Golkar dan PAN Deklarasikan Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden terus mengalir dan tidak terbendung lagi. Terbaru, dua partai yang sebelumnya tergabung kedalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Partai Golongan Karya (Golkar) Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungan secara resmi terhadap Ketum Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan tersebut sebagai bakal calon presiden (Bacapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kompak menyampaikan langsung dukungan kepada Prabowo.

“Memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029,” kata Airlangga.

“Memutuskan memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto,” kata Zulkifli Hasan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Prabowo punya hubungan historis dengan Golkar.

“Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Bapak Prabowo Subianto, tidak lain, tidak bukan, karena Bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar,” kata Airlangga

Menko Perekonomian tersebut menambahkan Golkar mempercayakan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada sosok Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Menurutnya, kepemimpinan 10 tahun ke depan sangat penting untuk membawa Indonesia lolos dari jebakan pendapatan kelas menengah atau middle income trap.

“Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos dari middle income trap,” sebut Airlangga.

Airlangga menegaskan Partai Golkar merasa bangga bisa bersama tiga partai lainnya, mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Rakyat (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan pemberian dukungan kepada Prabowo dilakukan melalui pembahasan secara matang oleh internal PAN. Zulhas sapaan akrabnya mengatakan, melihat perjuangan Presiden Joko Widodo dan Prabowo saat ini di pemerintahan harus dilanjutkan.

“Kenapa PAN mengambil keputusan itu saudara-saudara, kami sudah 10 tahun, bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama,” kata Zulkifli

“Semoga kita bersama Gerindra, PAN, Golkar, PKB dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan perjuangan kita Februari 14, 2024, Insyaallah Pak Prabowo menjadi presiden Indonesia,” tutup Zulkifli Hasan.

- Advertisement -

Berita Terkini