Pelantikan HMI, KAHMI : Tahun Ini Tahun Politik, Adik-Adik Harus Menjadi Independensi 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah STAI-JM Tanjung Pura Cabang Langkat menggelar pelantikan pengurus Periode 2022-2023 di Aula Syekh H Afifuddin, Sabtu (18/3/2023).

Pada pelantikan ini pengurus HMI Komisariat Fakultas Syariah STAI-JM Tanjung Pura Cabang Langkat mengangkat tema ‘Menumbuhkan Militansi, Tanggungjawab dan Budaya Intelektual dalam Berorganisasi’.

Demisioner Ketua HMI Komisariat Fakultas Syariah STAI-JM Tanjung Pura, Alfi Syahrin memberikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus HMI Komisariat Fak Syariah STAI-JM Tanjung Pura periode 2022-2023 yang telah resmi dilantik oleh Pengurus HMI Cabang Langkat.

“Selamat kepada para pengurus yang telah dilantik, semoga amanah dan istiqamah dalam menjalankan misi-misi perjuangan,” ucapnya.

Pelantikan HMI
Pengurus HMI Komisariat Fakultas Syariah STAI-JM Tanjung Pura

Muhammad Hafiz, Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Syariah Periode 2022-2023 yang baru dilantik dalam sambutannya ia menjekaskan, dalam tubuh HMI Komisariat Fakultas Syariah STAI-JM Tanjung Pura Periode 2022-2023, yang perlu diperbarui adalah rasa tanggung jawab dan kesadaran semua kader dengan peran masing-masing yang perlu disadarkan.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Langkat Novian Pratama pun menyampaikan harapannnya kepada pengurusan baru untuk lebih baik lagi dari periode sebelumnya.

“Sesuai tema yang sudah di buat yaitu, menumbuhkan militansi, tanggung dan budaya intelektual dalam berorganisasi harus lebih di prioritaskan agar kedepannya komisariat ini mampu lebih aktif dan eksis dalam lingkup organisasi,” ucap Ketum HMI Cabang Langkat.

Terakhir, pesan dari Kanda Selamat selaku Alumni HMI Cabang Langkat kepada adik-adik pengurus yang baru dilantik untuk menjalankan program kerja sesuai dengan kebutuhan.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya adik-adik Pengurus HMI Komisariat Fakultas Syari’ah STAI JM Tanjung Pura periode 2022-2023, jalankanlah program sesuai kebutuhan yaitu

1. Kebutuhan HMI

Saat ini terkhusus di komisariat, apa yang menjadi kebutuhan mendasar dan mendesak yang harus dipenuhi di komisariat, misalnya kebutuhan Kader, maka buat training LK 1 sesering mungkin.

2. Kebutuhan Kampus

Berkoordinasi lah dengan pihak kampus apa yang hari ini program apa yang bisadi sinergi dengan pihak kampus terkhusus untuk fakultas Syari’ah

3. Kebutuhan Ummat

Adik-adik harus dapat menjawab dan menyahuti apa yang hari ini yang dibutuhkan ummat,. Karena kita anak kandung ummat.

“Dan pada tahun ini adalah tahun politik maka adik-adik sekalian harus menjadi independensi organisasi untuk tidak menggadaikan organisasi, tapi secara pribadi kita sebagai warga negara yang baik harus ikut mensukseskan agenda nasional yaitu turut andil mensukseskan pemilu tahun 2024,” pungkasnya.

Turut hadir Kakanda Aidir Syahputra (Ketua Fraksi KPK DPRD Kabupaten Langkat), Abangda Selamat (MW KAHMI Sumut), Kakanda Aini Maimanah (Ketua Umum MD Forhati Langkat), Era Syahputra Siregar (Alumni HMI Cabang Langkat) dan M. Firdaus (Ketum Komisariat Fakultas Tarbiyah STAI JM Tanjung Pura) juga para hadirin lainnya. (AS)

- Advertisement -

Berita Terkini