Plt Bupati Langkat, Puji Masyarakat Desa Suka Mulya Bantu Bedah RTLH

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH meninjau bedah rumah milik Bapak Satar PA (80) dan ibu Poniah di Dusun 1 Kepala Sungai, Desa Suka Mulya, Kecamatan Secanggang, Senin (13/3/2023).

Bedah rumah ini dilakukan oleh swadaya masyarakat Desa Suka Mulya sebesar Rp20 juta yang digerakan oleh Kepala Desa Suka Mulya, Erlianto Tarigan beserta tokoh masyarakat Bapak Kencus dan Bapak Samsul dan teman teman dermawan yang berada di Desa Mulya dan Desa Teluk.

Plt Bupati Langkat
Kondisi rumah Bapak Satar PA (80) dan ibu Poniah sebelum di bedah (Foto: Diskominfo Langkat)

Bedah rumah kali ini diserahkan kepada Bapak Satar PA (80) sekeluarga yang pekerjaannya sebagai petani serabutan dan kondisi bapak Satar cacat kaki sebelah kiri putus yang di akibatkan terkena mesin babat rumput.

Bapak satar dan istri mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan yang sudah peduli membantu membedah rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni terutama kepada Bapak Plt Bupati Langkat yang mau datang dan melihat dan peduli kepada dirinya sebagai masyarakat Langkat.

Kesempatan itu Plt Bupati Langkat memberikan taliasih kepada keluarga Bapak Satar secara pribadi untuk meringankan kebutuhan sehari hari.

Plt Bupati Langkat
Rumah yang telah di bedah (Foto: Diskominfo Langkat)

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan rumah yang di bedah oleh swadaya ini merupakan suatu niat yang sangat baik, masyarakat pasti sangat bangga dan terharu ada yang peduli kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Tiada henti-hentinya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan bedah rumah milik Bapak satar sekeluarga, serta masyarakat yang menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu sesama,” pungkasnya.

Turut mendampingi: Drs Mulyono MSi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP (Kepala BAPPEDA), H. Syahrizal SSos MSi (Kabag Kesejahteraan Sosial), H. Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP
(Plt. Kabag Umum dan Perlengkapan), dan Persadanta Sembiring SH MAP (Camat Secanggang). (Eko)

- Advertisement -

Berita Terkini