Gandeng Satgas PPKS UI, Voice of Cita Helat Student Conferece Generasi Ramah Gender

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Kota Bogor – Voice Of Cita melaksanakan student conference edukasi kekerasan seksual di lingkungan sekolah dengan tema #Generasi Ramah Gender.

Acara ini dilaksanalan di Coffeeshop Coger, Jalan Bincarung No.17, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/03/2023).

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas se-Kota Bogor juga beberapa perwakilan dari perguruan tinggi Kota Bogor. Beberapa komunitas dan instansi turut mendukung acara ini.

Antara lain Forum Komunikasi Osis Bogor, Satgas PPKS Universitas Indonesia, Pusat penguatan karakter Kemendikbudristek dan DedikasiKita.

Founder Voice Of Cita, Yoga Prasetia menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya bahwa acara ini sebagai bentuk campaign kekerasan seksual dilingkungan sekolah.

“Generasi ramah gender merupakan suatu generasi yang memiliki pengetahuan tentang kekerasan seksual, memiliki keberanian untuk bicara terhadap tindak kejahatan kekerasn seksual dan punya kepedulian terhadap sesamanya yang menjadi korban kekerasan seksual,” sambung Yoga.

Masih menurut Yoga, alasan kenapa sasarannya sekolah, karena demi terciptanya kenyamanan dan keamanan proses belajar mengajar.

Acara dibuka oleh pemerintah Kota Bogor yang diwakilkan dinas pendidikan “Acara student conference ini sangat edukatif dan juga sejalan dengan visi misi Kota Bogor yakni, mewujudkan kota Bogor sebagai kota ramah keluarga dengan misi mewujudkan kota yang sehat, cerdas dan sejahtera,” tutur Yosef.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari beberapa perwakilan diantara lain Saffira Nurul Izza perwakilan Satgas PPKS UI, Pebi Sukamdan perwakilan puspuka Kemendikbudristek dan Siti Zaenab perwakilan aktivis perempuan yang di moderatori oleh Amalia Dian Puspitasari.

Forum sangat interaktif dikarenakan adanya komunikasi dua arah antara pemateri dan juga peserta student conference.

Dalam pemaparanya pemateri menekankan penting nya edukasi dan pemahaman para siswa terkait seksualitas khusus nya kekerasan seksual serta cara mengadvokasikannya.

Acara ini berlangsung kurang lebih 3 jam dan ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Founder Voice of Cita.

- Advertisement -

Berita Terkini