Ketua PD BAMUSI Aceh H Bukhari MY Ikut Mendaftar DPD RI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banda Aceh – H. Bukhari MY SSos Ketua PD BAMUSI Aceh, menjelang penutupan pendaftaran ikut serta mendaftar sebagai salah seorang Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk periode 2024 – 2029, Kamis malam (29/12/22). H. Bukhari datang ditemani tim ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyerahkan berkas pendaftarannya.

H. Bukhari MY didampingi Farhan Hs Namploh dan beberapa anggota tim kerja turut membawakan bukti dukungan berupa 2.000 lembar lebih KTP yang terwakili dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh dan diserahkan kepada KIP Aceh yang diterima langsung oleh komisioner KIP Aceh, Munawarsyah SHI MA didampingi Ranisah, Sekretaris KIP dan Anggota Panwaslih Aceh.

Berkas pencalonan Balon DPD RI kami selahkan pada pukul 22.25 WIB. Atas dukungan yang diberikan masyarakat Aceh kami mengucapkan terima kasih serta syukur Alhamdulillah, ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mencalonkan diri sebagai salah seorang balon anggota DPD RI kedepan, sebut H. Bukhari yang juga mantan anggota DPRA periode 2009-2014.

Dalam kesempatan pendaftaran, Komisioner KIP Munawarsyah SHI MA menjelaskan bahwa setelah penerimaan pendaftaran ini, KIP akan melakukan verifikasi faktual guna ditetapkan menjadi Calon Anggota DPD RI yang akan di umumkan pada bulan Mei tahun depan.

“Segala prosesi pendaftaran Balon DPD RI tahun ini berpedoman pada PKPU Nomor 10 tahun 2022, dan kepada setiap balon agar dapat mempedomani peraturan yang dikeluarkan KPU Pusat tersebut, sebut Komisioner KIP Aceh,” ujarnya.

Ditanya media ini motivasi mencalonkan diri sebagai balon anggota DPD-RI, H. Bukhari memberikan jawaban bahwa hendak berbuat sesuatu yang terbaik untuk masyarakat dan daerah Aceh sebagai penyambung aspirasi Aceh dengan Pusat, sembari mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Dengan ucapan Bismillah saya berharap masyarakat Aceh memberikan doa restu dan dukungannya kepada saya, harap mantan anggota DPRA tersebut diakhir pembicaraan,” ucapnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini