Jaga Samangat Solidaritas dan Jemput Progres, DPW PSI Sumbar Rutin Gelar Roadshow ke DPD dan DPC

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG PARIAMAN – DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Barat mempunyai cara yang menarik untuk mempererat solidaritas dengan pengurus DPD Kabupaten/Kota bahkan DPC di tiap kecamatan, salah satunya menggelar Roadshow rutin ke tiap DPD atau DPC se-Sumbar. Tak kenal lelah, Roadshow rutin tersebut sudah dijalankan dari awal tahun 2022 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PSI Sumbar, Bro Sukma Trianda Putra yang didampingi Ketua Bappilu PSI Sumbar Bro Fery Mukli ketika mengunjungi kantor DPD PSI Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (30/12/2022). Katanya, Roadshow merupakan agenda rutin untuk mengetahui progres kemajuan di setiap DPD bahkan DPC PSI di Sumatera Barat yang digelar minimal 1 kali dalam sebulan.

Untuk hari ini, sambungnya, bersilaturahmi ke kantor DPD dan tadi pagi ke pengurus DPC Koto Tangah Kota Padang, sedangkan kemaren bertemu DPD PSI Kota Solok dan DPD PSI Kabupaten Solok.

“Ini salah satu cara yang dibangun PSI Sumbar untuk mempererat solidaritas dengan Bro n Sis pengurus di daerah serta bisa juga memastikan progres dan perkembangan PSI di tiap kabupaten/Kota” ucapnya.

Bro Sukma menuturkan, Roadshow ke Kabupaten/Kota tersebut telah rutin dilaksanakan dari awal tahun 2022.

“Kalau dulu untuk persiapan menghadapi verifikasi, kalau sekarang untuk mengetahui perkembangan bisa jadi perihal caleg, saksi atau gerakan gerakan yang telah dibangun Bro n Sis di daerah serta diskusi dan menjemput aspirasi dari seluruh tokoh dan lapisan masyarakat,” ucapnya.

Roadshow DPW PSI Sumbar ke DPC PSI Koto Tangah, Kota Padang.

Ia juga selalu berpesan kepada setiap pengurus DPD jika ada yang mau didiskusikan atau tokoh tokoh yang mau berdiskusi terlebih dahulu sebelum bergabung untuk di informasikan kepadanya.

“Saya siap turun kapanpun jika memang ada hal yang mau didiskusikan di setiap daerah atau berdiskusi bertukar pikiran bersama tokoh tokoh di setiap kabupaten/kota jika memang diperlukan,” ucapnya.

Itu, katanya, salah satu cara juga untuk mengetahui perkembangan DPD atau menjemput tokoh bergabung bersama PSI. “Rasa antara DPW dan DPD juga terbangun dan semangat solidaritas tetap terjaga,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Bappilu PSI Sumbar mengatakan untuk saat ini PSI telah membuka pendaftaran caleg baik via online melalui website https://psi.id/daftar-bacaleg-psi/ ataupun via offline dengan mendatangi kantor DPW atau DPD PSI di kabupaten/kota.

“Ayo nyaleg bersama PSI. Seperti yang selalu kami gaungkan, tanpa mahar dan tanpa setoran jika sudah duduk di parlemen. Dan 2024 nanti, PSI akan mengantarkan kadernya menjadi kepala daerah,” tutupnya. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini