Sekjend Abdi Juhana : PA GMNI Sumut Harus Berkembang di Ladang Pengabdian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Sumut, melaksanakan Rapat Kerja Daerah- II (Rakerda) 2022, dan sekaligus melakukan Workshop Kepemiluan, di LPMP Medan, Jumat-Sabtu (18 – 19/11/2022).

Rakerda, diikuti 17 DPC PA GMNI Kabupaten/Kota se-Sumut, sementara Workshop diikuti 87 peserta.

Acara itu dibuka oleh Sekjend DPP PA GMNI, Dr. Abdi Juhana SH MH dan juga dihadiri oleh DPP PA , Jan Pries S.

Dalam sambutannya, Abdi Yuhana, yang juga sebagai Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan bahwa Sumut dengan keanekaragaman etnisitas dan relegiositas yang ada merupakan meniatur Indonesia, mempunyai posisi strategis dalam konstelasi politik nasional, karena potensi sumber daya dan sumber daya manusianya (SDM).

“Harapan saya dengan potensi dan kualitas yang dimiliki, maka PA GMNI Sumut, harus semakin berkembang dan bisa berkiprah dalam berbagai ladang pengabdian, baik disektor birokrasi, swasta, politik dan lembaga-lembaga sosial lainnya,” ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, PA Sumut, dapat lebih berperan dalam pendistribusian Alumni dalam berbagai sektor, tentu semangat itu, juga harus dibarengi dengan komitmen alumni untuk terus meningkatkann kapasitas diri dengan terus menggali ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Sementara itu, Dr Sutarto MSi, Ketua DPD PA GMNI Sumut yang juga Anggota DPRD Sumut menyampaikan bahwa Rakerda merupakan Agenda Organisasi, untuk merumuskan dan mengevaluasi program – program kerja, baik program konsolidasi organisasi dan program kerja-kerja kerakyatan kedepan.

Disadari bahwa tahun 2024, adalah pelaksanaan Pesta Demokrasi yaitu dilaksanakannya Pemilu Serentak.

“Oleh karenanya, dengan “Workshop Kepemiluan” ini, PA GMNI Sumut, berharap kepada segenap Alumni GMNI, dapat berkiprah dan memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan Pemilu Serentak tersebut. Sebagai bagian integral untuk pengabdiannya,” ungkap Sutarto yang juga menjabat Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut.

Sebagai narasumber pada Workshop antara lain Totok Haryono (Komisioner Bawaslu Pusat), Hardensi (Ketua KPU Sumut), Hardhi Munte (Bawaslu Sumut), Saurlin Siagian (Komisioner Komnas HAM), Kusbiyanto (DKPP/TPD Sumut) Ferianda (Akademi/Parktisi) dan J. Taripar (Anggota DPRD Sumut).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pengukuhan Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar dan Kompartemen, sebagai kelengkapan Organisasi DPD PA Sumut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Prof Himsar Ambarita, Dr Hisar Siregar, Rajamin Sirait, Dr Taufik Siregar, Sadar Siahaan, Effendi Manulang, Jones Tamboen dan beberapa tokoh Alumni GMNI Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini