Kader Aktif PMII, Dinobatkan sebagai Kades Termuda se Kabupaten Langkat, Usia 26 Tahun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kepala Desa (Kades) Teluk Bakung Periode 2022-2028, Riza Ansyari, SPd. Ia satu di antara dari 165 kades terpilih yang dilantik oleh Plt Bupati Langkat H. Syah Affandin SH di Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (4/8/2022).

Riza Ansyari dipilih warga menjadi Kepala Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara termuda.

“Ini periode pertama saya, diusia yang dikatakan muda 26 tahun,” kata Riza kepada mudanews.com.

Namun saat ditanyai soal calon pendamping (istri), Riza langsung menyampaikan sudah ada dan satu pergerakan aktivitis kampus.

“Untuk hari ini saya mau mengucapkan ribuan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Teluk Bakung yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Insya Allah saya akan berjuang sekuat tenaga untuk Teluk Bakung yang lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Kades Termuda Kabupaten Langkat
Riza Ansyari (tengah) bersama para Kades yang dilantik (Foto: dok istimewa)

Riza Ansyari yang juga mantan Presiden Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura Langkat Periode 2019-2020 yang merupakan Ketua PC PMII Langkat Binjai Periode 2021-2022.

Mengenai program kerja kedepan, Riza mengatakan kalau dirinya punya tagline “Kolaborasi Membangun untuk Teluk Bakung Maju & Bermartabat”.

Riza akan memperbaiki pelayanan administrasi di desa, agar masyarakat mudah saat mengurus surat menyurat. “Hal yang akan kita lakukan membenahi administrasi dan pelayanan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Kades Termuda Kabupaten Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Kepala Desa Teluk Bakung Periode 2022-2028, Riza Ansyari SPd (Foto: dok istimewa)

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH lakukan Pelantikan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Desa Terpilih se-Kabupaten Langkat H periode 2022 – 2028, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (4/8/2022).

Sebanyak 164 dari 165 Kades terpilih dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan tersebut, dimana satu kades terpilih tidak dapat dilantik atas nama Syehpuddin dari Desa Hinai Kanan Kecamatan Hinai dikarenakan meninggal dunia usai ditetapkan sebagai kepala desa terpilih.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati mengingatkan kepada seluruh kepala desa, bahwa jabatan yang diemban bukanlah hadiah, merupakan tanggung jawab yang harus dipikul atas tanggung jawabnya kepada rakyat dan masyarakatnya. Juga tanggung jawabnya dalam membangun Langkat dari tingkat terbawah yaitu desa.

Turut hadir Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Danyonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol Marinir Farick M Tr Opsla, Wakapoltes Langkat Kompol Hendrik Nupia Dinka Barus SH SIK MM, mewakili Dandim 0203/Lkt Kapten Arh Irohma Harahap, Plt Asisten I H Amril SSos MAP, Plt Ketua PKK Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Kurniasih dan Jajaran OPD dan Forkopimda. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini