KAHMI Sumut, Silaturahmi dengan Dewan Pakar dan Dewan Penasihat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) mengadakan silaturahmi dengan Ketua Dewan Pakar Prof Dr Syahrin Harahap MA dan Ketua Dewan Penasehat Ir Murlan Tamba MM di Sekretariat MW KAHMI, Jalan Cassia Raya Blok OO Nomor 3A Komplek Taman Setia Budi Medan, pukul 19.00 WIB, Rabu (3/8/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Umum MW KAHMI Sumut, H Rusdi Lubis SH MMA mengatakan KAHMI Sumut sudah mulai dilihat oleh umat, politisi dan pemerintah melalui kegiatan sosial dan kekompakkan pengurus KAHMI.

“KAHMI di Sumatera Utara ini, saya melihat sudah banyak yang memperhitungkannya, kenapa? karena kekompakan kita, tidak kita bercerai berai,” kata H Rusdi Lubis.

Kali ini, tuturnya, MW KAHMI Sumut periode 2021-2026 luar biasa, sudah ada 500 kegiatannya, semenjak dilantik.

Untuk itu, Dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus MW. “Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik yang mendukung kegiatan KAHMI semua,” kata H Rusdi Lubis.

Pengurus KAHMI Sumut, ungkap H Rusdi Lubis, ada Akademisi, Guru Besar (Profesor), Birokrat, Politisi, Pengusaha, Agamais, Olahragawan dll. “Potensi ini, kalau digerakkan sangat luar biasa, bisa mewarnai Sumatera Utara ini ke depan,” ujarnya.

Ia berharap pemimpin yang akan datang dari KAHMI. “Makanya, saya ungkap disini, kita harus mengambil peran dalam politik, sehingga kita bisa mempengaruhi kebijakan politik maupun publik. Kalau kita tidak mengambil peran, siapa lagi? Tapi dengan catatan, setelah berhasil diberjuang, jangan lupa memperjuangkan, jadi banyak orang sudah berhasil berjuang, tapi lupa memperjuangkan, setelah dia elok duduk di atas sana, lupa memperjuangkan. Oleh karena itu, KAHMI kedepan berjuang dan memperjuangkan,” harapnya dengan nada semangat.

Oleh karena itu, lanjut Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH USU) itu, tagline KAHMI “Hatimu, hatiku bersatu dalam nilai dan doa demi keumatan, kemanusiaan dan kebangsaan”.

“Hatimu, hatiku, kita manusia ini, apabila hati dikelola, maka akan didorong orang langsung, ini akan berbahaya, yang terjadi nanti kegelisahan dan tidak tenang,” tegasnya.

Jadi, sambung H Rusdi, manusia ini bukan hanya mengejar kesuksesan belaka, banyak orang sukses tidak bernilai dan bermanfaat. “Yang kita kejar sebagai manusia adalah  manusia bernilai dan bermanfaat, siapa itu? Kita harapkan datang dari KAHMI,” tambahnya.

Di sisi lain, H Rusdi menyebutkan, semenjak berdiri KAHMI pada 17 September 1966, belum ada kantor KAHMI Sumut secara permanen, selalu menyewa. “Rapat di cafe, rumah, kenapa tidak kita (KAHMI-red) Sumatera Utara sebagai role model dari KAHMI yang ada di Indonesia,” beber H Rusdi Lubis.

Dalam waktu dekat, kata H Rusdi, akan mendirikan secara permanen kantor MW KAHMI agar dan menjadi kenangan ketika kita sudah tidak ada lagi di dunia ini. “Kita jangan menulis di atas air, tetapi menulis lah di atas batu, kalau kita menulis di atas air, hilang dan sirna begitu saja, kalau kita menulis di atas batu akan menjadi kisah dan sejarah bagi kita dan pengurus KAHMI Sumatera Utara. Saya sangat bahagia, kalau kita bisa menulis di atas batu, mengingatkan sejarah, ada kantor KAHMI permanen,” tutur Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut itu.

Rencananya, kata H Rusdi, peletakan batu pertaman atau pembangunan kantor pemanen itu di Taman Asoka Asri Medan, tanggal 17 September 2022, bertepatan dengan hari lahir KAHMI.

Lebih lanjut, dikatakan H Rusdi, alumni HMI Sumut di Jabotabek mendukung pembangunan kantor MW KAHMI. “Kita sudah mengumpulkan alumni-alumni HMI se Sumut yang ada di Jakarta di rumah Bang Akbar Tanjung, alhamdulillah terkumpul dananya Rp.700 Juta,” ungkapnya.

Dalam berjuang harus karena Allah untuk kepentingan umat dan NKRI, pasti membawakan hasil yang terbaik. “Tidak ada perjuangan yang tidak lelah, tidak ada perjuangan yang tidak ada masalah, mari kita mulai dengan Bismillah untuk mencapai Alhamdulillah,” pungkas H Rusdi Lubis.

Sebelum acara dimulai, makan malam bersama, turut hadir silaturahmi itu, Prof. Dr. Mohammad Hatta, Wakil Ketua Dewan Penasihat MW KAHMI Sumut yang juga Komisaris Utama PTPN IV Ir H Dahlan Harahap, Sekretaris Umum MW Dadang Darmawan dan para ketua bidang. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini