PDIP Bagikan Pupuk di Labuhan Deli, Rapidin : Hidup Kita Berada di Tangan Petani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Sekretaris DPD Dr. Sutarto MSi, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Wakil Bendahara Dumanter Tampubolon menyalurkan bantuan Pupuk SP36 Sebanyak 5 Ton kepada Petani di Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (15/7/2022).

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Amit Damanik, Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI) Kabupaten Deli Serdang Hermawan, Muspika Kecamatan Labuhan Deli serta Jajaran Pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan.

“Sadar atau tidak sadar bahwa keberlangsungan hidup kita berada di tangan Petani, karena merekalah yang menjamin ketersediaan pangan kita, maka dari itu kita harus memperhatikan kehidupan Petani,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Drs Rapidin Simbolon dalam sambutannya.

Rapidin melanjutkan, saat ini petani sedang mengalami kesulitan dimana ketersediaan pupuk di pasaran sebagai faktor penting bagi produksi pangan langka dan mahal.

“Untuk itu sebagai langkah konkrit, hari ini kita datang membawa Pupuk untuk kita salurkan kepada Petani yang ada di desa Pematang Johar ini,” ungkap Rapidin.

Lebih jauh, Mantan Bupati Samosir tersebut mengungkapkan bahwa selain untuk membantu Petani, bantuan pupuk ini juga dimaksudkan sebagai protes PDI Perjuangan terhadap pemerintah yang belum mampu sepenuhnya mengatasi kelangkaan pupuk bersubsudi bagi para petani, sehingga produktivitas para petani menjadi menurun.

“Padahal Bung Karno sejak dulu mewanti-wanti kita untuk memperhatikan Petani sebagai tulang punggung ketersediaan Pangan, untuk itu kita meminta kepada Pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan Pupuk serta persoalan lainnya yang membelit Petani misalnya ketersediaan Lahan Pertanian, serta proteksi terhadap hasil panen petani,” terang Rapidin.

Terakhir Rapidin meminta kepada Petani yang hadir dan menerima bantuan agar tetap semangat dalam menajalani Profesinya.

“Profesi sebagai petani merupakan Profesi mulia jangan pernah menyerah dengan beragam persoalan yang ada dan yakinlah PDI Perjuangan akan selalu berada di Garda terdepan untuk melindungi Petani hingga kita bisa memakmurkan Seluruh Petani yang ada,” tutup Rapidin. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini