Caretaker MD KAHMI Langkat, Bersinergi dengan Rayon – Rayon Menuju Musdalub

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Semenjak dilantik tahun 2019, belum adanya rapat kerja, dan MW KAHMI Sumut sudah mengirim surat beberapa kali. Menyikapi vakumnya kepengurusan Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Langkat periode 2018-2023.

Akhirnya MW KAHMI Sumatera Utara lakukan pembekuan dan pembentukan caretaker MD KAHMI Kabupaten Langkat Tahun 2022.

Atas tindaklanjuti itu, tim caretaker melakukan silaturahmi Alumni HMI sekawasan Langkat bertempat di salah satu Hotel di kota Stabat, pukul 16.00 WIB s/d 18.00 WIB, Sabtu (2/7/2022).

Acara itu turut dihadiri pengurus MW KAHMI Sumut, ketua caretaker MD KAHMI Langkat Sugiat Santoso MSP, Sekretaris Selamat SPd, Anggota Serasih Malem Sitepu SPd, Penasehat MD KAHMI Langkat, FORHATI Langkat, Rayon Besitang, Pangkalan Susu, Stabat, Padang Tualang, Sawit Seberang dan para Alumni lainnya.

Caretaker MD KAHMI Langkat
Foto dari kiri ke kanan: Pengurus MW KAHMI Sumut Fadhil Azhar, Sektetaris Caretaker MD KAHMI Langkat Selamat, Ketua Caretaker Sugiat Santoso, Penasehat MD KAHMI Langkat Zainul Aryadi dan anggota Penasehat MD KAHMI Langkat Serasih Malem Sitepu (Foto: dok istimewa)

Dalam pertemuan itu, ujar ketua caretaker Sugiat Santoso melalui Sekretaris Selamat, membentuk Rayon-Rayon yang belum ada pada setiap kecamatan dan keanggotaan Alumni Langkat di Validasi, dan diperbaharui lagi.

Selain itu, FORHATI juga melaksanakan Musda Forhati ketika Musdalub MD KAHMI Langkat dilaksanakan.

“Bersinergi MD KAHMI Langkat dengan FORHATI Langkat dalam pendataan alumni HMI Wan dan HmI Wati di setiap Rayon,” kata Selamat kepada mudanews.com.

Sedangkan, masukkan dari alumni, sambungnya, perencanaan Sekretariat Permanen MD KAHMI di Jalan Proklamasi (samping kantor PWI), Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat dan setiap kegiatan caretaker melibatkan rayon-rayon dalam kepanitiaan dan meminta data alumni kepada sekretaris MD sebelumnya. MD KAHMI Langkat tidak lagi dibentuk Presidium akan tapi Presidensial.

“Data base Alumni HMI Langkat di Sekretaris MD KAHMI Langkat sebelumnya dan bentuk MD KAHMI Langkat Presidensial,” jelas Selamat mengakhiri.

Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, alumni HMI akan melakukan pemotongan hewan kurban.

“Tim Carateker MD KAHMI Langkat akan melaksanakan Kurban 2 ekor Lembu, 2 Hari Raya Idul Adha di salah satu rumah alumni HMI,” kata Selamat.

Sebelumnya diberitakan, dilihat mudanews.com, berdasarkan Surat Keputusan Majelis Wilayah KAHMI itu Nomor : 018/A/SK/MW-KAHMI-SU/VI-2022 yang ditandatangani oleh Ketua Umum H Rusdi Lubis SH MMA dan Sekretaris Umum H Dadang Darmawan Pasaribu MSi tertanggal 28 Juni 2022.

“Surat Keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk segera melaksanakan konsolidasi organisasi, mewakili MD KAHMI Langkat keluar dan kedalam, serta melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), selambat-lambatnya 3 bulan setelah keputusan ini ditetapkan. Surat Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, sampai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), selambat-lambatnya 3 bulan sejak keputusan ini ditetapkan dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan, maka akan diperbaiki sebagaimana mestinya,” isi surat tersebut. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini