KNPI Sumut: Gerakan Sedekah Pemuda dan Masyarakat untuk Pemilu Tepat Waktu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara bersama Pos Bantuan Hukum Revolusioner Sumatera Utara (PBHRSU) melakukan penggalangan donasi kepada pemuda dan masyarakat yang ingin pemilu tepat waktu.

“Bahwa sesuai dengan amanat Pasal 22 huruf e UUD 1945 bahwa Pemilu digelar per 5 tahun. Bekangan, elit baik dari partai politik maupun tokoh-tokoh masyarakat menginginkan agar Pemilu ditunda dengan salah satu dalih keuangan negara,” kata Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan didampingi Ketua PBHRSU Ahcmad Sandry Nasution dalam Konferensi Pers di Kantor PBHRSU, Jalan Sei Musi No 18 Medan, Kamis (10/04/2022).

“Upaya dan keinginan tersebut tentu bertentangan dengan UUD 1945 yang mengikat hak dan kewajiban negara dan hak rakyat sebagai sebuah kedaulatan tertinggi,” tegas Ketua KNPI Sumut.

Menyikapi hal itu, lanjut Samsir, atas dasar keterpanggilan untuk membantu pemerintah, kami atas nama pemuda Sumatera Utara yang tergabung dalam KNPI Sumut dan PBHR Sumut mengajak seluruh pemuda dan masyarakat Sumatera Utara untuk menyumbangkan uang seikhlasnya agar Pemilu dapat diselenggarakan tepat waktu.

Sedekah, sumbangan maupun donasi dapat dikirim melalui Bank Muamalat dengan nomor rekening 2110070660 atas nama Pos Bantuan Hukum Revolusioner Sumatera Utara.

“Dana terkumpul sepenuhnya akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum. Dipersilahkan kepada Lembaga Audit resmi pemerintah maupun swasta untuk meng-audit kegiatan donasi ini. Donasi ini dimulai dari tanggal 11 sampai 21 Maret 2022,” ucap Samsir Pohan.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini