Pengusaha Ini Gratiskan Makan Minum di Rumah Makannya Jika Pakai Baju Sat Set Ala Ganjar Pranowo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com – Jargon kampanye sat set yang digunakan oleh capres Ganjar Pranowo telah menginspirasi para pendukungnya. Bagaimana tidak capres yang digandrungi anak kawula muda ini memiliki jargon sat set yang berarti bekerja dengan cepat dan terus bekerja tanpa banyak bicara demi kemajuan Indonesia.

Jargon sat set telah menginspirasi kawula muda untuk kreatif membuat produk. Diantaranya sepatu sneakers yang bermerk Pijak Bumi. Ganjar ditawari anak muda untuk memakai sepatu merek sneakers saat acara debat capres yang pertama di kantor KPU, Selasa (12/12) malam.

Jelas saja penampilan Ganjar Pranowo menarik perhatian semua kalangan. Di sepatu terdapat tulisan “Sat Set”, jargon khas yang dimiliki oleh Ganjar. Waktu beliau mau debat, ada anak yang kirim pesan ke beliau, “mau tidak pakai sepatu saya.” Ganjar melihat sepatunya bagus dan menarik. “Wah saya mau banget,” jelas Ganjar Pranowo yang ditemui wartawan beberapa waktu yang lalu.

Tulisan ‘Sat Set’ terus viral dan banyak digunakan oleh pengusaha garmen untuk memproduksi baju putih ala Ganjar Pranowo dengan diberi bordir tulisan ‘Sat Set’.

Jargon sat set juga menarik perhatian dari pemilik RM Rawon Bidadari yang beralamat di jalan Erlangga nomor 95 Katang Kediri Jawa Timur. Beliau juga leader Nahdliyyin United yang selama sebulan penuh (19 November sampai 19 Desember 2023) memberi makan minum gratis dan cuci piring sendiri, sebagai bentuk dukungan penuh kepada Prof Mahfudh MD. Orang pasti mengenal Muhammad Rofi’i Mukhlis atau Gus Rofi’ pengusaha muda yang peduli industri kreatif yang dikembangkan oleh anak-anak muda.

Melalui wawancara WhatsApp dengan penulis Gus Rofi’i menuturkan, “siapa saja yang memakai baju putih ada tulisan sat set dibajunya, akan kami gratis kan makan di Rawon Bidadari”.

Lewat tulisan ini Gus Rofi’i mengimbau kepada siapa saja yang mengenakan baju sat set dan pergi ke RM Rawon Bidadari Kediri maka orang tersebut akan digratiskan untuk makan dan minumnya. Ini sebagai apresiasi dan dukungan ke capres Ganjar Pranowo yang mendukung industri kreatif anak muda. Banyak anak muda Indonesia yang memiliki karya bagus yang harus didukung untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia.

Gus Rofi’i selain pemilik RM Rawon Bidadari juga membina ratusan UMKM. Produk yang dibina ada kripik pisang bidadari, kacang pedes, onde-onde ketawa, dan aneka makanan ringan serta minuman bidadari lainnya.

“Pak Ganjar telah memberikan apresiasi, memberikan dukungan dan ruang kepada para pelaku industri kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar terus berkarya. Pak Ganjar memberikan peluang dan harapan bagi berkembangnya perekonomian Indonesia melalui industri kreatif dan UMKM”.

“Gratis dahar di resto kami jika berbaju Sat Set, alamat di Katang Kediri Jawa Timur, boleh rawon bidadari, boleh kebuli, boleh es oyen,” kata Gus Rofi’i mengakhiri wawancara dengan penulis.

Nurul Azizah penulis buku Muslimat NU Militan Untuk NKRI, minat hub 0852-0240-8616.

- Advertisement -

Berita Terkini