Muscab Garda Bangsa Medan, Tommy Kurniawan: Beri Kesan kepada Anak Muda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum DKN Garda Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan, berharap Garda Bangsa Kota Medan dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan organisasi di Sumatera Utara.

Tommy Kurniawan yang akrab disapa Bro Tomkur, meminta kader-kader Garda Bangsa di Kota Medan yang juga merupakan kader muda PKB, dapat merangkul komunitas-komunitas anak muda di Kota Medan untuk berhimpun di Garda Bangsa.

“Beri kesan kepada komunitas-komunitas anak muda dengan ber Garda Bangsa itu menyenangkan. Bisa berkreatifitas dan terlibat langsung serta berkontribusi pada pembangunan. Garda Bangsa Kota Medan harus bisa menjadi contoh dan tolak ukur di Sumut,” kata Tomkur saat memberi sambutan pada kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) DKC Garda Bangsa Kota Medan, Sabtu (29/1/2022) di Garuda Plaza Hotel.

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan, secara organisatoris Garda Bangsa telah melakukan perubahan, dari awalnya berfungsi sebagai Kesatgasan PKB, menjadi organisasi pembentukan karakter dan kreatifitas kader muda PKB.

“Sudah terjadi perubahan yang drastis di tubuh Garda Bangsa, jika sebelumnya berfungsi sebagai kesatgasan PKB, kini telah menjadi pemikir dan wadah pembentukan karakter dan kreatifitas anak muda. Sedang untuk kesatgasan PKB, nanti akan berdiri sendiri,” kata Tomkur.

Dengan demikian, sebutnya, Garda Bangsa harus membekali kader-kadernya bisa berpikir kreatif dan inovatif. Bisa meningkatkan potensi yang dimiliki anggotanya, bagi yang tertarik di dunia perpolitikan ada wadahnya PKB, dan yang tidak tertarik pada politik, akan diarahkan untuk berkreasi dan berinovasi di bidang lain.

“Perpolitikan itu sebenarnya adalah sesuatu yang mulia, karena dengan kebijakan politik yang baik, bisa memakmurkan dan mensejahterakan rakyat, pembangunan juga berjalan,” ujar Bro Tomkur.

Kerena itu, ia meminta seluruh kader Garda Bangsa dapat meluruskan mispersepsi ini di masyarakat, utamanya di kalangan kaum muda agar tidak anti terhadap politik.

Bro Tomkur menyampaikan, Garda Bangsa secara nasional bertekad untuk bisa merekrut 1 juta kader militan di seluruh Indonesia untuk bergabung di Garda Bangsa.

Tekad itu, selain agar dapat membentuk karakter generasi millenial dan generasi Z Indonesia yang kreatif dan inovatif, juga sebagai upaya untuk membesarkan PKB dan mensukseskan Gus AMI sebagai Presiden RI 2024 -2029.

Konsolidasi Organisasi

Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH (Foto: PKB.Id)

Sebelumnya, Ketua DKC Garda Bangsa Kota Medan domisioner yang juga Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH dalam pidato laporan pertanggung jawabannya menyampaikan, selama masa kepemimpinannya telah melakukan sejumlah program konsolidasi organisasi, sehingga saat ini telah terbentuk 21 Dewan Koordinator Kecamatan (DKK) Garda Bangsa se Kota Medan.

Selain program konsolidasi, Garda Bangsa Kota Medan secara intensif terus melakukan kegiatan kaderisasi dan program-program pelatihan untuk meningkatkan kreatifitas kaum muda di Kota Medan, seperti pelatihan barista, barbershop, digital dan lainnya.

“Sebagai organisasi banom PKB, Garda Bangsa juga selalu bersinergi dengan PKB Kota Medan melakukan berbagai kegiatan untuk membesarkan partai serta mengkampanyekan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai Capres RI 2024,” ujar Hamdan.

Sehingga, sebut Hamdan, dalam kegiatan Muscab ke 1 Garda Bangsa Kota Medan ini, selain melakukan pergantian estapet kepemimpinan dengan memajukan kader-kader muda, juga dilakukan deklarasi dukungan untuk Gus AMI sebagai Capres RI 2024.

Targetkan 7 Kursi

PKB Kota Medan, lanjut Hamdan, memiliki target yang besar pada Pemilu 2024. PKB Kota Medan memiliki target bisa mendudukkan minimal 1 orang dari setiap dapil di Kota Medan.

“Artinya, 7 kursi untuk DPRD Medan. Agar target ini bisa tercapai, perlu kesolidan struktur partai, banom-banom, caleg serta kader dan simpatisan partai. Kita juga akan melakukan pencalegkan dini, sehingga para caleg bisa bersosialisasi, menyatu, membantu dan mengayomi masyarakat di dapilnya masing-masing sejak dini,” papar Hamdan.

Muscab Garda Bangsa Medan
Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso Mena (Foto: Takapan Layar Video Zakaria Siregar)

Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso Mena yang juga hadir pada kegiatan Muscab Garda Bangsa Kota Medan itu menyampaikan bahwa mendekati tahun politik, PKB beserta banom-banomnya harus melakukan konsolidasi.

“Seluruh partai saat ini melakukan konsolidasi menghadapi tahun politik 2024. PKB tidak boleh ketinggalan. Di Sumut, kita telah melakukan konsolidasi dengan seluruh DPC-DPC. Saat ini konsolidasi kita lakukan terhadap banom-banom partai,” ujarnya.

Hadir pada Muscab ke 1 DKC Garda Bangsa PKB Kota Medan ini selain Ketum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, Sekretaris DPW PKB Ir Loso Mena dan Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, hadir juga Ketua DKW Garda Bangsa Sumut Fahrul Ihsan, Ketua KNPI Medan Reza Austi Siregar SH, serta pengurus DPAC PKB se Kota Medan.

Pada Muscab yang diikuti 21 Dewan Koordinator Kecamatan (DKK) se Kota Medan, terpilih Kokoh Ramadhan Purba SE sebagai Ketua Garda Bangsa Kota Medan, Dimas Rama Nanda sebagai sekretaris dan Sadat Husein Nasution sebagai bendahara. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini