Silaturahmi KNPI Satu Nafas dengan Kadin Batubara dan Unsur DPRD, Nyatakan Siap Bersinergi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batu Bara dibawah pimpinan Ketua Mukhrizal Arif M.Pd menggelar silaturahmi perdana dengan seluruh DPK dari 12 Kecamatan, segenap pengurus DPD KNPI, unsur Penasehat DPD KNPI Batubara, unsur Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Batubara, OKP (Organisasi Kepemudaan) dan OKI (Organisasi Kepemudaan Islam) se-kabupaten Batuabara, Sumatera Utara di salah satu tempat makan di Bilangan Kecamatan Air Putih pada Senin (24/01/2022) kemarin.

Dari pantauan media ini, acara silaturahmi tampak dihadiri langsung oleh Ketua Penasehat DPD KNPI Batubara yang juga merupakan Ketua Kadin Batubara OK Faizal Raihan Abdul Jalil SE didampingi Wakil Ketua Penasehat KNPI yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD kabupaten Batubara dari Partai Gerindra Syafrizal Ramli SE., M.AP, Ketua MPI Batubara Yusriadi STR bersama sekretarisnya Rustam Afandy S.Ag dan Wakil Ketua MPI juga merangkap Wakil Ketua Kadin yang kini dan hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua PC Anshor Batubara Burhan Saleh S.PdI serta Ketua OKK DPD KNPI Batubara Ir. Hidayat HS.

Dalam sambutannya, selaku Wakil Ketua DPRD kabupaten Batubara, Syafrizal Ramli menyatakan bahwa dirinya baik secara keterwakilan kelembagaan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terutama selaku mantan Ketua DPD KNPI Batubara ‘Satu Nafas’ periode 2011-2014, siap bersinergi dengan pemuda terutama DPD KNPI dibawah pimpinan Ketua Mukhrizal Arif.

“Kami akan tetap memperjuangkan hibah dana kepemudaan, tapi disebabkan KNPI pecah entah menjadi berapa, maka Dana hibah pembinaan pemuda di Batubara sempat berhenti. Insya Allah tahun ini akan kita perjuangkan lagi, dan sampai ditingkat DPK akan kita usulkan untuk dititip dana pembinaan Kepemudaan melalui anggaran Kecamatan,” pungkas Wakil Ketua DPRD yang juga merupakan Mantan Ketua KNPI.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Batubara Mukhrizal Arif M.Pd dalam sepatah dua kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ngopi dan diskusi bersama OKP dan DPK KNPI se Batubara ini dilaksanakan dalam upaya memperkuat silaturrahmi antar pemuda dan menyamakan gerak langkah ke pemudaan dalam peran serta mengisi pembangunan di Kabupaten Batubara.

Ketua Kadin Kabupaten Batubara OK Faizal Raihan berpesan kepada DPD KNPI yang dipimpin oleh Mukhrizal Arif, untuk turut berperan dalam mendukung apa yang telah menjadi program kerja Bupati Zahir.

Lanjutnya, Pemuda harus berperan, dalam kemajuan Batubara seperti yang di canangkan oleh pemerintah, Batubara banyak peluang yang bisa di manfaatkan untuk kepentingan kita bersama khususnya pemuda yang bernaung di KNPI.

“Jangan nyerang dulu tapi tanpa memberikan solusi ke pemerintah, pemerintah tidak anti kritik, namun kritik nya harus bersifat membangun,” tutup OK Faizal. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini